Selasa 15 Sep 2020 09:38 WIB

Pembocor Sebut Rilis Global Huawei Mate 40 Mungkin Molor

Huawei Mate 40 masih diharapkan tersedia tahun ini di China.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei Mate 40.
Foto: techradar
Huawei Mate 40.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pembocor Evan Blass mengunggah tweet mengenai Huawei Mate 40. Dia menyebutkan Huawei Mate 40 kemungkinan akan tunda rilis global sampai tahun depan.

Tweet Evan Blass kemungkinan mengacu pada model global. Sebab, Huawei Mate 40 masih diharapkan tersedia tahun ini di China. Huawei belum mengumumkan rencana konkret tentang kapan akan memperkenalkan flagship baru.

Baca Juga

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (15/9), tahun lalu, ponsel Mate 30 diluncurkan di China pada akhir September, diikuti peluncuran terbatas di Eropa pada akhir November.

Kemudian mereka mulai secara bertahap berekspansi ke negara-negara baru dengan beberapa peluncuran datang paling lambat Januari tahun ini. Tampaknya Mate 40 akan mengikuti jalur serupa (tapi bahkan lebih lambat) ke ketersediaan global.

Alasan di balik ini tidak jelas. Huawei akan dihentikan dari TSMC mulai besok dan tidak lagi dapat menggunakan layar OLED dari Samsung dan LG. Perusahaan mengklaim telah menyimpan cukup chipset (dilaporkan 10 juta unit) dan juga menggunakan layar BOE, namun persediaan tersebut mungkin hanya cukup untuk pasar lokal China.

Alasannya mungkin juga permintaan global yang terbatas. Mate 40 pasti tidak akan dijual di Amerika Serikat (AS). Situasi di Eropa tidak jelas, beberapa negara memblokir peralatan Huawei dari operator mereka, tetapi tampaknya tidak ada yang bermasalah dengan ponsel Huawei. Huawei memperkirakan penjualan 30 persen lebih rendah untuk Mate baru.

Harapan saat ini adalah seri Huawei Mate 40 akan diperkenalkan ke pasar China pada pertengahan Oktober. Namun CEO Huawei Richard Yu tidak berkomentar ketika ditanya hal tersebut di Huawei Developer Conference.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement