Selasa 15 Sep 2020 08:24 WIB

Pelatih Brighton: Kami Bisa Imbangi Chelsea

Brighton sempat memiliki momen-momen penting saat vs tim raksasa seperti Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter.
Foto: EPA-EFE/Daniel Leal Olivas
Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter, menilai, kendati timnya gagal memetik poin kala menerima lawatan Chelsea, tapi secara umum timnya mampu mengimbangi permainan tamunya tersebut. Sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan Leandro Tossard, the Seagulls akhirnya harus menyerah dari tamunya, 1-3.

Laga pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim 2020/2021 itu digelar pada Selasa (15/9) dini hari WIB. The Seagulls sempat tertinggal lebih dulu dari gol via tendangan penalti Jorginho pada menit ke-23.

Baca Juga

Brighton berhasil membalas lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Leandro Tossard saat babak kedua baru memasuki menit kesembilan. Namun, Brighton akhirnya harus mengakui keunggulan tim asal London Barat itu lewat dua gol tambahan the Blues, yang masing-masing dicetak oleh Reece James dan Kurt Zouma.

Kendati begitu, Potter masih melihat ada sisi positif dari kekalahan tersebut. Terlebih, lawan yang dihadapi adalah salah satu anggota the Big Six dan telah menggolontorkan dana transfer mencapai lebih dari 200 juta euro untuk bisa merekrut pemain di bursa transfer pemain musim panas kali ini.

''Dari segi performa, ada sejumlah aspek yang sudah bagus. Bahkan, sebenarnya kami bisa mengimbang Chelsea untuk jangka waktu yang lama di laga tersebut. Mungkin, kami sedikit kecewa dengan gol pembuka mereka, yang didapatkan dari tendangan penalti, tapi kesalahan bisa saja terjadi,'' ujar Potter seperti dikutip Sky Sports, Selasa (15/9).

Upaya Brighton untuk bisa memaksakan hasil imbang dan memetik poin di laga yang digelar di Stadion Amex itu kian sulit saat Chelsea berhasil mencetak dua gol sekaligus dalam rentang waktu 10 menit, yaitu lewat gol James pada menit ke-56 dan Zouma pada menit ke-66. Ini akan menjadi bahan evaluasi terbesar Potter di laga Brighton selanjutnya.

''Tidak hanya itu, kami juga sempat memiliki momen-momen penting saat menghadapi tim raksasa. Akhirnya, kami bisa belajar banyak dari laga ini. Ada sejumlah aspek positif yang bisa kami dapatkan dari laga ini,'' ujar Potter.

Selain itu, Potter juga terkesan dengan performa Adam Lallana, yang diboyong Brighton dari Liverpool pada awal September di laga tersebut. Menurut pelatih asal Inggris, Lallana telah memberikan kontribusi positif terutama dari segi pengalaman. ''Kami puas dengan apa yang telah dibawa Lallana ke tim ini. Kini, tinggal memberikan dia kesempatan lebih banyak untuk merumput,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement