Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

CEO dan Founder Garasi Drift Inspirasi Mahasiswa Baru UBSI

Selasa 15 Sep 2020 06:48 WIB

Red: Irwan Kelana

Ziko dan Dipo, dua kakak beradik pendiri Garasi Drift tampil di acara Seminar Motivasi (Semot) mahasiswa baru UBSI taun akademik 2020/2021, Ahad (13/9).

Ziko dan Dipo, dua kakak beradik pendiri Garasi Drift tampil di acara Seminar Motivasi (Semot) mahasiswa baru UBSI taun akademik 2020/2021, Ahad (13/9).

Foto: Dok UBSI
Tips membuat akun youtube: konten, pasar dan perbedaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO & Founder Garasi Drift hadir dan memberikan presentasi di Seminar Motivasi (SEMOT) bertajuk ‘BSI New Generation’ untuk mahasiswa baru kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui channel youtube 'Kuliah BSI Aja', Ahad (13/9).

Ziko Harnadi dan Dipo Dwiki, yang merupakan youtuber kakak-beradik ini memberikan inspirasi kepada ribuan mahasiswa baru UBSI yang mengikuti SEMOT secara daring agar dapat fokus mengembangkan kreativitas dan inovasi di bidang Youtube serta sukses ketika masih muda. Menurutnya, dengan memiliki kreativitas dan inovasi,  generasi baru seperti mahasiswa baru kampus UBSI dapat membantu pertumbuhan perekonomian negara di Indonesia.

“Tahun ini saya datang bukan hanya untuk memperkenalkan akun youtube saya tetapi juga untuk menginspirasi. Semoga apa yang kami sampaikan dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswa baru kampus UBSI,” kata Ziko seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ziko menceritakan bahwa sebelum ia dan kakaknya Dipo membangun Garasi Drift seperti saat ini, ia hobi  d membuat video dan drifter.

"Diwaktu gue kecil, gue suka banget buat video dan lihat kakak gue suka ngedrift. Karena waktu itu kak gue belum sampai, dan di sana ada kamera. Akhirnya gue video-in Mas Dipo saat ngedrift,” ujarnya.

photo
Penampilan Ziko dan Dipo di acara Seminar Motivasi (Semot) mahasiswa baru UBSI tahun kuliah 2020/2021.  (Foto: Dok UBSI)

Berangkat dari kedua hobi  tersebut, akhirnya di awal 2017 tepatnya pada 22 Februari,  Ziko memutuskan untuk membuat video pertama di channel youtube Garasi Drift.

Selaras dengan yang disampaikan dengan Ziko, kakaknya Dipo mengatakan bahwa  dua  hobi tersebut  digabungkan menjadi satu dan jadilah Garasi Drift yang sudah mencapai 1.000.000 subscriber tahun ini.

“Pada tahun 2017 itu channel youtube dengan konten modif-modif dan drifter-drifter itu belum ada di Indonesia. Sebenarnya pasarnya sudah ada di luar negeri tetapi youtuber sekelas dan sefokus itu di Indonesia belum ada pasarnya. Di sana kita lihat ada peluangnya, akhirnya kita mulai aktif sebagai Garasi Drift," jelas Ziko.

Tak lupa juga Dipo memberikan tips, tiga  hal penting sebelum membuat akun youtube, yakni memperhatikan konten, market dan differentiation.

"Konten yang dibuat harus memiliki konsep yang menarik, bermanfaat dan harus sesuai passion, lalu menganalisa market dan kompetitor yang ada di market tersebut, dan poin terakhir yakni memiliki perbedaan yang positif dibandingkan dengan kompetitor," tandasnya.

Ia menambahkan, setelahmembuat akun youtube dan berjalan,  selanjutnya hal yang perlu diperhatikan adalah  konsisten, improvement dan terakhir mencari tahu factor  viralnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA