Selasa 15 Sep 2020 02:01 WIB

Tingkatkan Kinerja, Mitratel Ciptakan Sistem Digital Terpadu

Sistem digital terpadu Mitratel diharapkan mampu menjangkau seluruh pelanggan

Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko menyampaikan bahwa Mitratel terus meningkatkan performa layanannya dengan membentuk sistem yang dapat diakses secara digital oleh seluruh pelanggan Mitratel.
Foto: Telkom
Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko menyampaikan bahwa Mitratel terus meningkatkan performa layanannya dengan membentuk sistem yang dapat diakses secara digital oleh seluruh pelanggan Mitratel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan teknologi digital terutama di bidang industri telekomunikasi telah membuat semua bisnis proses di dalam perusahaan menjadi digitalized. Mitratel sebagai bagian dari Telkom Group yang mengelola menara telekomunikasi mengembangkan suatu sistem yang dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi yang akurat dinamakan CRM Application System.

CRM atau Customer Relationship Management merupakan strategi yang diterapkan oleh Perusahaan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan untuk memberikan layanan serta produk yang berkualitas.

Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko menyampaikan bahwa Mitratel terus meningkatkan performa layanannya dengan membentuk sistem yang dapat diakses secara digital oleh seluruh pelanggan Mitratel. Sistem ini diharapkan mampu memberikan informasi detail kepada pelanggan tentang kondisi perangkat, tower, serta seluruh data pendukung yang dibutuhkan oleh pelanggan. 

“Kami mengembangkan suatu sistem yang berkelanjutan dan berorientasi kepada bisnis masa depan dengan menyediakan desain teknis yang dapat dioperasikan dengan mudah dan cara yang paling efektif dan efisien”, ujar Teddy Hartoko saat melakukan Kick Off CRM Application System pada Senin (14/9).

Dalam pengembangan tower management system dan CRM mitigation system ini, Mitratel menggandeng Telkom Sigma, RPS, dan Nasctech yang memiliki pengalaman internasional dalam pengembangan sistem monitoring secara digital.

Sistem baru yang dikembangkan tersebut diharapkan dapat digunakan pada bulan Desember 2020. Dengan adanya migrasi ke sistem baru ini membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh stake holders Perusahaan. 

Bagi Mitratel, sistem ini dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan Perusahaan. Melalui sistem ini pula penjualan, pelayanan maupun operasional perusahaan dapat dikelola dengan maksimal sehingga peluang untuk peningkatan kinerja Perusahaan menjadi lebih terbuka. 

Saat ini Mitratel memiliki lebih dari 16.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia yang menjadikannya perusahaan menara telekomunikasi terbesar ke-2 di Indonesia. Disamping penyediaan menara telekomunikasi, Mitratel juga menyediakan layanan Internet of Things diantaranya disaster management system, smart monitoring system, dan beberapa produk digital bisnis lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement