Senin 14 Sep 2020 23:19 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Solok Jadi 89 Orang

Ada penambahan enam kasus baru Covid-19.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Solok, Sumatra Barat bertambah menjadi 89 orang. Ini setelah enam orang warga dinyatakan terkonfirmasi positif virus tersebut pada Senin ini.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Senin, mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok hari ini terjadi penambahan kasus sebanyak enam orang.

Baca Juga

"Yakni, dari Kecamatan Kubung tiga orang, yang terdiri atas dua orang dari Nagari Koto baru kontak erat dengan kasus Konfirmasi Covid-19," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan pemeriksaan spesimen saat ini sebanyak 3.316 orang dan 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.

Adapun dari 89 orang yang positif Covid-19, 43 orang di antaranya tengah menjalani karantina mandiri, tiga orang, meninggal 3 tiga orang, dan sembuh sebanyak 40 orang.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah. "Hal itu bertujuan untuk membentengi diri agar terhindar dari penularan Covid-19," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement