Senin 14 Sep 2020 22:58 WIB

Lucien Favre Minta MU Berhenti Kejar Jadon Sancho

Favre menyatakan Sancho telah memutuskan untuk bertahan di Borussia Dortmund.

Lucien Favre menyatakan Sancho telah memutuskan untuk bertahan di Borussia Dortmund (Foto: Lucien Favre)
Foto: EPA/Bernd Settnik
Lucien Favre menyatakan Sancho telah memutuskan untuk bertahan di Borussia Dortmund (Foto: Lucien Favre)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) diminta berhenti mengejar Jadon Sancho. Pasalnya, sang pemain telah memutuskan untuk bertahan di Borussia Dortmund.

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengatakan, panjang transfer yang mengkaitkan Sancho pindah ke Manchester United terus berlanjut. Klub Inggris tersebut telah menjadikan pemain berusia 20 tahun sebagai target utamanya, tetapi mereka sepertinya hampir mustahil mencapai kesepakatan dengan Dortmund.

Baca Juga

Dortmund sendiri menegaskan bahwa mereka sejak awal tidak akan melepas sang pemain kecuali permintaan harga mereka dipenuhi. Sedangkan pihak Manchester United enggan untuk mengeluarkan uang besar karena takut mengalami masalah finansial akibat dampak pandemi virus corona.

Dengan tidak adanya kesepakatan, Favre menyarankan bahwa saga transfer Sancho ditutup. Menurut pelatih asal Swiss tersebut, Sancho tidak akan kemana-mana dan telah berkomitmen untuk menghabiskan musim 2020-21 di Jerman.

“Kami membutuhkannya (Sancho), tidak diragukan lagi. Semua orang senang ia bertahan. Kita tidak perlu berbicara lama tentang kualitasnya luar biasa,“ ujar Favre kepada kantor berita Swiss, Keyston-SDA, yang dikutip Goal pada Senin (14/9).

"Ia mencetak dan membuat banyak gol dan sering membuat perbedaan, tetapi ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan Sancho. Itu sangat normal untuk pemain berusia 20 tahun," lanjutnya lagi.

Favre saat ini bekerja dengan beberapa pemain muda potensial di Dortmund. Sancho bermain dengan pemain seperti Erling Haaland, Jude Bellingham, dan Giovanni Reyna

Dortmund dijadwalkan menghadapi Duisburg dalam pertandingan DFB-Pokal pada Selasa dini hari pukul 01.45 WIB. Jadwal tersebut sebelum memainkan laga Bundesliga perdana mereka musim ini di kandang melawan Borussia Monchengladbach pada Sabtu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement