Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Puan Maharani: Jangan Gunakan Pandemik untuk Tujuan Politik

Selasa 15 Sep 2020 00:28 WIB

Red: Esthi Maharani

Ketua DPR Puan Maharani meminta prosedur pemakaman pasien covid-19 disosialisasikan secara massif.

Ketua DPR Puan Maharani meminta prosedur pemakaman pasien covid-19 disosialisasikan secara massif.

Foto: DPR
Puan Maharani meminta agar tidak menjadikan pandemi untuk tujuan politik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah pusat dan daerah bersinergi menjalankan berbagai kebijakan dalam menangani dan mengendalikan pandemik Covid-19, serta utamakan keselamatan masyarakat.

"Masyarakat menaruh harapan besar pada pemerintah untuk dapat mengendalikan dan menangani pandemik. Pemerintah pusat dan daerah harus berkoordinasi, bersinergi, dan konsisten dalam pelaksanaan kebijakan," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (14/9)

Dia mengingatkan pemerintah untuk menguatkan usaha menangani pandemik Covid-19 yang kasusnya meningkat di sejumlah daerah. Karena itu Puan meminta pemerintah pusat dan daerah harus bersinergi serta konsisten menjalankan kebijakan yang mengutamakan keselamatan masyarakat.

Dia menegaskan bahwa pemerintah pusat dan daerah harus mengambil kebijakan penanganan pandemik Covid-19 berdasarkan data akurat, semua masukan juga harus didengarkan dan menjadi bahan kajian sebelum kebijakan itu ditetapkan lalu dilaksanakan.

"Ambil kebijakan yang berbasis data, dengarkan masukan berbagai pihak," ujarnya.

Puan juga berharap tidak ada pihak yang memanfaatkan keadaan, menggunakan kesulitan akibat pandemik Covid-19 untuk tujuan politik tertentu. Karena itu menurut dia, salah satu kunci melalui masa sulit akibat pandemik ini adalah kerja semua elemen, bergotong royong berskala besar untuk saling membantu meringankan beban.

"Hadirkan politik dengan wajah kemanusiaan, jangan politisasi keadaan," katanya menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA