Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Telkomsel Hadirkan Layanan 4G LTE di Tigo Lurah Solok

Senin 14 Sep 2020 22:03 WIB

Red: Gita Amanda

Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Kecamatan Tigo Lurah, Solok, Sumatera Barat (Sumbar)

Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Kecamatan Tigo Lurah, Solok, Sumatera Barat (Sumbar)

Foto: .
Lokasi tersebut sebelumnya tidak terjangkau oleh jaringan broadband

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Kecamatan Tigo Lurah, Solok, Sumatera Barat (Sumbar) demi mendukung berbagai kegiatan virtual di masa pandemi Covid-19, terutama proses belajar dari rumah.

Lokasi tersebut sebelumnya tidak terjangkau oleh jaringan broadband sehingga menyulitkan warga setempat mengakses internet.

"Telkomsel senantiasa menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah pelosok untuk memenuhi kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat, khususnya dimasa pandemi sekarang," kata Vice President Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel Iswandi dihubungi dari Padang, Senin (14/9).

Ia menyebutkan banyak aktivitas dilakukan dari rumah, terutama proses belajar mengajar sehingga butuh dukungan internet yang berkualitas.

Ia menyatakan Telkomsel sebagai perusahaan Telekomunikasi digital yang berkomitmen untuk #TerusBergerakMaju bersama Indonesia, adalah satu-satunya operator seluler dengan layanan 4G LTE di lokasi Tigo Lurah.

"Kini para pelajar dapat mengikuti proses belajar secara daring dari rumah tanpa harus pergi ke lokasi lain seperti sebelumnya," katanya.

Tigo Lurah merupakan suatu Kecamatan di Kabupaten Solok, dengan jumlah penduduk mencapai 3.279 jiwa. "Lokasi yang sulit dijangkau bukan halangan kami untuk menghadirkan layanan 4G LTE di tengah masyarakat," lanjutnya.

Iswandi mengungkapkan layanan 4G LTE itu pun langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama para pelajar dalam aktivitas belajar daring. Berdasarkan data sejak kehadiran 4G LTE di Tigo Lurah, penggunaan paket data di wilayah setempat mencapai 250 GB setiap harinya.

"Kami berharap layanan 4G LTE Telkomsel ini dapat mendukung penuh proses belajar daring serta memenuhi kebutuhan internet seluruh warga di Tigo Lurah," katanya.




sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA