Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

LAZ Harapan Dhuafa Launching Program Gerai Berbagi Pangan

Senin 14 Sep 2020 20:03 WIB

Red: Gita Amanda

 LAZ Harapan Dhuafa melakukan launching program gerai berbagi pangan, Senin (14/9) tepatnya di Kebon Jahe, Kota Serang-Banten, yang diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19 dan mereka yang membutuhkan.

LAZ Harapan Dhuafa melakukan launching program gerai berbagi pangan, Senin (14/9) tepatnya di Kebon Jahe, Kota Serang-Banten, yang diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19 dan mereka yang membutuhkan.

Foto: LAZ Harapan Dhuafa
PSBB bukanlah alasan untuk menghilangkan rasa kemanusiaan dan kepedulian

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Meningkatnya kasus pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku di Provinsi Banten membuat gerak warga menjadi dibatasi. Akan tetapi, hal ini bukanlah alasan untuk menghilangkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, hal itu pula yang digagas dan dilakukan oleh LAZ Harapan Dhuafa dengan melakukan launching program gerai berbagi pangan, Senin (14/9) tepatnya di Kebon Jahe, Kota Serang-Banten, yang diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19 dan mereka yang membutuhkan.

LAZ Harapan Dhuafa mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menyisihkan sebagian harta yang dimiliki dan saling berbagai melalui gerai berbagi pangan ini, untuk membantu warga terdampak yang membutuhkan, baik itu para abang becak, sopir angkot, pemulung, pedagang asongan, pedagang kaki lima dan mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan kita.

“Ini salah satu upaya kita untuk bisa saling meringankan beban satu sama lain dan upaya untuk membantu pemerintah, terlebih di kondisi pandemi yang serba sulit seperti ini, kita tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak saja, tapi semuanya harus bergerak dan bekerjasama. Karena bila tidak dilakukan bersama-sama, tidak gotong royong, tentu keadaannya akan semakin berat dan sulit. Bagi yang memiliki rezeki yang berlebih atau siapapun yang mau berbagi, kita bisa bersinergi di gerai berbagi pangan ini,” ujar Indah Prihanande selaku Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa.

“Mudah-mudahan dengan adanya gerai berbagi pangan ini bisa menjadi salah satu solusi kita saling membantu dan bersama-sama bertahan dari krisis akibat pandemi ini,” katanya lagi.

photo
LAZ Harapan Dhuafa memberi bantuan untuk mereka yang tak bisa di rumah saja. - (LAZ Harapan Dhuafa)

Donasi yang diterima oleh gerai berbagi pangan tidak hanya terbatas kepada bantuan uang saja, tapi juga bisa berupa bahan pangan, seperti misalnya telur, beras, minyak, terigu dan kebutuhan pangan lainnya bisa dititip salurkan melalui gerai berbagi pangan LAZ Harapan Dhuafa.

Janah (69 tahun) seorang warga lansia yang menjadi salah satu penerima manfaat gerai berbagi pangan menyatakan rasa syukur dan bahagianya, karena kehadiran gerai pangan ini benar-benar sangat membantunya, terlebih di keadaan seperti ini (pandemi Covid-19).

“Alhamdulillah, senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan berbagi pangan ini, sangat membantu untuk kami yang membutuhkan,” ujarnya.

Launching program ini disambut baik oleh para warga sekitar dan mereka yang melewati gerai berbagi pangan ini, mereka bisa mengambil bahan pangan seperti yang mereka butuhkan, dan bisa juga berbagi di gerai ini mulai Rp 15 ribu untuk mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA