Senin 14 Sep 2020 18:44 WIB

Lampard Yakin Pulisic Siap Pakai Nomor Punggung Keramat

Pulisic akan mengenakan nomor punggung 10.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Christian Pulisic
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Christian Pulisic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard yakin Christian Pulisic mampu mengemban tanggung jawab saat terpilih memakai nomor 10 musim ini.  Lampard menilai mantan pemain Borussia Dortmund itu layak memegang nomor keramat klub meski baru berseragam the Blues selama satu tahun. 

Musim lalu, Pulisic mencatat 11 gol dan 10 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu membuat Lampard puas sehingga mau memberikan nomor 22 milik Pulisic menjadi 10 yang sebelumnya dipakai Willian sebelum pindah ke Arsenal.  

Baca Juga

"Saya menginginkannya karena merasa dia berhak dan juga mau menerimanya. Dia datang tahun lalu dan Willian adalah orang yang juga berhak memegang nomor 10 karena dia layak," kata Lampard seperti dilansir Goal International, Senin (14/9). 

Dengan pemberian nomor baru, Lampard berpendapat hal tersebut akan sangat berarti bagi pemain asal Amerika Serikat tersebut. Lampard pun dengan senang hati memberikan hadiah itu kepada Pulisic. 

Di satu sisi, kata Lampard, nomor punggung baru merupakan tanggung jawab besar bagi seorang pemain. Terlebih lagi, nomor itu kerap dipegang oleh sederet pemain hebat yang dimiliki oleh klub. 

"Saya meneleponnya dan saya rasa dia akan bahagia dan lebih percaya diri dengan nomor 10. Saya juga tidak ragu terhadap tanggung awab yang akan dia emban setelah ini," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement