Senin 14 Sep 2020 18:40 WIB

Lampard Ungkap Alasan Chelsea Borong Pemain Baru

Lampard mengaku harus memutar otak untuk memikirkan beberapa pemain yang isolasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote/NMC/Pool
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard membeberkan alasan timnya memborong pemain baru dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Ia menyebut, timnya terpaksa melakukan hal tersebut karena banyak pemain yang absen dan waktu persiapan yang sempit. 

Lampard mengaku harus memutar otak untuk memikirkan beberapa pemain yang harus menjalani isolasi mandiri di tengah pandemi virus corona. Di saat yang sama, pihaknya hanya memiliki waktu singkat untuk melakoni laga pramusim sebagai langkah persiapan.

Baca Juga

Namun di saat yang sama, ia harus menyiapkan skuat untuk menghadapi laga perdana the Blues di Liga Primer Inggris musim 2020/21 kontra Brighton, Selasa (15/9) dini hari WIB. 

"Pesan saya kepada para pemain sudah jelas. Kami ingin bekerja keras dan bertanding, meski tidak punya banyak kesempatan di pramusim," katanya seperti dilansir laman resmi Chelsea, Senin (14/9). 

Lampard yang juga pernah bermain untuk Chelsea itu berpendapat, wajarnya sebuah tim memiliki waktu enam pekan sebelum musim kompetisi bergulir. Dengan rentang waktu yang ketat, ia mengambil solusi praktis dengan membeli pemain baru. 

"Saya beruntung karena bisa merekrut pemain baru yang saya inginkan. Namun beberapa pemain saya juga ada yang dikarantina," ujar dia. 

"Selain itu, hampir seluruh pemain saya harus membela negaranya di jeda internasional. Kami harus membuat pemain kembali fit setelah mereka kembali. Walaupun sulit, kami harus melakukannya dan saya antusias untuk memulai musim." 

Meski sudah mendatangkan enam pemain baru sekaligus, Lampard tidak serta merta jemawa Chelsea bakal mengarungi kompetisi dengan mulus. Ia ingin gabungan wajah lama dan baru bisa bekerja sama satu sama lain sebagai satu tim.

"Ini akan jadi tantangan sulit bagi semua orang, tapi mereka harus mencobanya sebisa mungkin. Organisasi dalam latihan harus diasah dengan baik. Saya berharap pemain dapat menjalani proses ini dan berusaha dengan maksimal," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement