Selasa 15 Sep 2020 01:30 WIB

Kia Carnival Baru Bawa Banyak Perubahan

Carnival yang dikenal sebagai Sedona di pasar internasional membawa banyak perubahan

Kia Sedona 2022
Foto: slashgear
Kia Sedona 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pabrikan Korea Selatan Kia memperkenalkan Carnival generasi keempat 18 Agustus lalu. Carnival yang dikenal dengan nama Sedona di pasar internasional ini membawa banyak perubahan.

Dikembangkan berdasarkan platform kendaraan ukuran menengah, Carnival telah dijuluki sebagai “kendaraan utilitas besar”. Model ini menawarkan ruang kabin dan efisiensi yang lebih besar dibanding pendahulunya, bahkan mungkin dibanding pesaing di kelasnya.

Baca Juga

“Dengan desain canggih dan teknologi mutakhir untuk memberi pemilik nilai yang lebih besar dalam kehidupan sehari-hari, model baru ini memperkuat peran Kia di segmen minivan,” kata Thomas Schemera, kepala divisi produk di Hyundai Motor Group, kelompok yang membawahi Kia, dikutip Senin.

Dibandingkan pendahulunya, mobil ini memiliki overhang depan yang lebih pendek, dengan dasar pilar A digeser lebih ke belakang untuk membuat kap lebih panjang. Jarak sumbu roda yang ditingkatkan berkontribusi pada ruang yang lebih luas di seluruh kabin, dan profil samping juga diperpanjang.

Desain utama menonjolkan desain 'atap pulau' barunya, dengan pilar A dan B yang dihitamkan beda dengan cat bodi. Desain C-pillar baru yang menarik perhatian juga menonjol, dengan sirip krom dengan pola berlian yang halus.

Desain 'hidung macan' barunya mencakup lebar kendaraan, mengintegrasikan lampu LED siang hari (DRL), lampu depan, dan gril untuk memberikan tampilan baru yang percaya diri, futuristik, dan lampu yang unik. Bemper baru dan asupan udara yang lebih rendah di bagian depan dipadukan dengan trim metalik dan bemper bawah berwarna hitam - seperti yang ada pada SUV Kia.

Di bagian belakang, Carnival diklaim bertubuh kokoh, dan menawarkan tampilan baru yang lebar dan khas yang diperkuat oleh bilah lampu lebar melintang di belakang. Elemen lain dari desain yang terinspirasi dari SUV adalah beberapa tampilan krom yang menambahkan kesan kokoh.

Carnival baru menawarkan pelanggan pilihan hingga delapan warna cat eksterior, serta berbagai desain velg aluminium, dengan diameter 17, 18, atau 19 inci, tergantung pada spesifikasi.

Di dalam, kabin Kia Carnival baru didasarkan pada konsep 'Bakat Tata Ruang', menyediakan lingkungan yang santai, berteknologi tinggi, dan bergaya yang ideal untuk perjalanan keluarga.

Interiornya merepresentasikan peningkatan kualitas dan desain dari pendahulunya, dengan kabin baru yang futuristik. Suasana berteknologi tinggi terlihat paling jelas dalam desain dasbor layar panorama yang lebar, yang mengintegrasikan teknologi infotainment layar ganda dan kontrol sentuh haptic.

Tombol shift-by-wire yang ringkas untuk transmisi terletak di dasar konsol tengah, melapangkan ruang dan mudah dijangkau dengan tangan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement