Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Perekrutan Donny van de Beek Tidak Gagal

Senin 14 Sep 2020 19:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
argumen untuk merendahkan Van de Beek pun terbantahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Publik meragukan keputusan Manchester United untuk membeli Donny van de Beek dengan harga 35 juta pound. Klub dinilai tidak benar- benar membutuhkan jasa pemain asal Belanda.

Manchester United nyatanya hanya membutuhkan satu kali percobaan saat melawan Aston VIlla pada laga uji coba pramusim. Kini, argumen untuk merendahkan Van de Beek pun terbantahkan.

Di sisi lain, nama Jadon Sancho terus mendominasi berita utama dalam perekrutan Manchester United. Namun hal itu berubah seiring dengan penampilan mantan pemain AJac ini.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, masih ada pertanyaan lain untuk manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer. Termasuk apakah Setan Merah akan menutup bursa transfer tanpa perekrutan lainnya.

Dalam laga melawan Aston Villa pada Sabtu (9/12) lalu berakhir dengan kekalahan. Solksjaer menyimpan van de Beek dan Scott McTominay di lini tengah. Seakan memaksa keduanya untuk bekerja sama dan dengan peran yang lebih dalam.

Pada akhirnya, Van de Beek akan disiapkan untuk dimanfaatkan sebaik mungkin oleh tim. Kehadirannya bisa diandalkan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Publik pun menunggu kejutan lainnya saat Manchester United menjamu Crystal Palace pada pekan depan. Dengan kekalahan yang lalu, adaptasi pun bisa dijadikan kambing hitam. Namun di laga selanjutnya, Van De Beek harus bisa mengatasi semua masalah.

"Benar-benar bagus, ini semua tentang menit dan dia mendapatkannya. Dia belum lama bersama kami, jelas dia adalah orang lain yang beralas dari luar negeri. Jadi dia melakukannya dengan sangat baik mengingat dia hanya berlatih bersama kami selama dua hari," kata Luke Shaw saat ditanya kerja sama dengan van de Beek.

Shaw menyebut van de Beek masih punya waktu untuk mengenal satu sama lain. Sejauh ini, Shaw yakin akan cocok bermain bersama van de Beek.

"Sejauh ini bagus, dia pria yang sangat baik dan saya yakin dia akan cocok dengan kami," katanya.

Tantangan lain yang dihadapi Solksjaer adalah memasang Paul Pogba dan Bruno Fernandes bersama van de Beek. Sehingga bisa menemukan sistem yang cocok untuk ketiganya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA