Senin 14 Sep 2020 18:15 WIB

Sempat Punya Utang Rp 892 M, Begini Cara Tyson Melunasinya

Tyson pernah memberikan 17 mobil mewah kepada 15 wanita dan dua pria.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
mike tyson menangis
Foto: youtube podcast
mike tyson menangis

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mike Tyson memang dianggap sebagai petinju terbesar sepanjang masa, dengan rekor 50-6 miliknya.

Berkat kesuksesannya di atas ring, ia dihujani uang yang sangat banyak, sampai 400 juta dolar AS, dan sempat dibelanjakan untuk yacht setinggi 150 kaki.

Sayangnya, serangkaian keputusan hidup yang buruk dan pengelolaan uang yang berantakan, membuat Tyson bangkrut dan terpuruk.

Ia bahkan sampai berhutang kepada pemerintah sebesar 60 juta dolar AS atau Rp 892 miliar. Namun kini ia telah mengubah gaya hidupnya dan bebas dari lilitan hutang.

Ironisnya, strateginya untuk mengurangi utang adalah dengan tidak membayarnya sama sekali, karena dia berhutang cukup lama, dan para debitur mulai mengampuni saldo terutang sampai 7 juta dolar AS.

Akhirnya, sisa utangnya menjadi sangat rendah sehingga dia mampu membayar kembali 2 juta dolar AS dan membersihkan namanya.

Tyson juga mengungkapkan bahwa untuk membangun kembali kekayaannya, istrinya saat ini membantunya menghasilkan pertunjukan Broadway, yang membuatnya mendapatkan banyak uang.

Tyson sempat ingin kembali naik ring, namun gagal melakukannya. Ia sempat mengungkapkan, kalau hidupnya mulai berubah sejak menikah dan menjadi mualaf.

Tyson memang terkenal boros minta ampun. Saking banyaknya uang yang dimilikinya, Tyson juga memberikan 17 mobil mewah kepada 15 wanita dan dua pria.

Koleksinya terdiri dari puluhan mobil, termasuk Ferrari, Lamborghini, Bentley, dan banyak lagi. Secara khusus, dia dikenal karena kecintaannya pada Rolls Royce dan memiliki empat mobil sekaligus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement