Senin 14 Sep 2020 18:04 WIB

Roy Jones Sudah Siapkan Strategi Lawan Tyson

Tyson akan mengerahkan segalanya di ronde pertama, bukan saya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Roy Jones Jr
Foto: pinterest
Roy Jones Jr

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mantan juara empat divisi Roy Jones Jr, terus berlatih keras untuk persiapan pertarungannya lawan mantan juara kelas berat, Mike Tyson. Keduanya dijadwalkan saling bentrok selama delapan ronde pada 28 November di Los Angeles.

Memang sarung tangan yang digunakan akan lebih besar. Namun tidak ada pelindung kepada pertandingan akan dinilai oleh juri. Jones, yang kini berusia 51 tahun, sudah tak naik ring selama lebih dari dua tahun. Sementara Tyson, sudah pensiun sejak 2005 usai bertanding lawan Kevin McBride.

Namun, bagi Jones Jr, walaupun sudah lebih dulu pensiun dari dirinya, Tyson tetapkan petinju yang kuat, dan paling eksplosif di antara semua petinju lainnya, dan juga sosok yang punya tubuh kekar.

''Dia akan mengerahkan segalanya di ronde pertama, bukan saya. Saya memang siap melakukan serang di ronde pertama, tapi dia dikenal lebih memiliki kemampuan itu dibanding siapapun yang pernah menyentuh tinju,'' ungkap Jones Jr, dikutip dari Boxingscene, Senin (14/9).

Ia mengaku Tyson selalu menginspirasinya, seperti Chris Eubank. Keduanya adalah petinju yang sangat bagus dan berada di level yang berbeda dengannya. ''Saat mereka melakukannya, mereka selalu membangkitkan saya,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement