Senin 14 Sep 2020 17:12 WIB

Cari Striker, Radar Spurs Mengarah ke Real Sociedad

Dalam 37 penampilannya, Willian mencetak 11 gol dan satu assist.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Real Sociedad Willian Jose (kiri) menjadi incaran Manchester United dan Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Penyerang Real Sociedad Willian Jose (kiri) menjadi incaran Manchester United dan Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Tottenham Hotspur diklaim tertarik mendatangkan Willian Jose dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas.

Dikutip dari Hitc, Senin (14/9), Tottenham siap memberikan penawaran seharga 20 juta euro sampai 25 juta euro untuk sang striker.

Klub asal London itu sebenarnya sudah berusaha untuk membeli pemain berusia 28 tahun itu pada bursa transfer Januari lalu. Namun upaya tersebut gagal.

Upaya Spurs mendatangkan striker baru ini sejalan dengan keinginan Jose Mourinho untuk mencari penyerang tambahan, untuk mendukung Harry Kane, yang kini jadi satu-satunya striker murni yang dimiliki klub.

Musim lalu, Willian Jose 24 kali jadi starter dan 13 kali masuk sebagai pemain pengganti di La Liga. Dalam 37 penampilannya itu, pemain asal Brasil tersebut mencetak 11 gol dan satu assist. Musim 2018/19, Willian Jose 28 kali jadi starter dan tiga kali pemain pengganti untuk Sociedad.

Dalam proses itu ia juga mencetak 11 gol dan lima assist. Musim 2017/18, ia main 32 kali sebagai starter dan dua kali jadi pemain pengganti di liga, mencetak 15 gol dan empat assist.

Oleh karena itu ia diharapkan bisa jadi pelapis Kane, untuk menggantikannya saat cedera atau kelelahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement