Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Seminar Motivasi Daring Jadi Daya Tarik Mahasiswa Baru UBSI

Senin 14 Sep 2020 15:05 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI menggelar Seminar Motivasi (Semot) online yang diikuti mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

UBSI menggelar Seminar Motivasi (Semot) online yang diikuti mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Foto: Dok UBSI
Kuliah di PTS tak kalah keren dari PTN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan Seminar Motivasi (Semot) untuk menyambut mahasiswa baru di kampus UBSI tahun ajaran 2020/2021. Semot ini diadakan secara daring melalui akun youtube 'Kuliah BSI Aja'.

Seminar yang bertemakan ‘BSI New Generation’ diikuti sekitar 9 ribu mahasiswa kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang berada di

seluruh Indonesia.

“Seminar motivasi yang dikemas dan dikonsep dengan rangkaian acara kekinian dan kreativitas generasi milenial ini mampu menarik antusiasme mahasiswa baru UBSI untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir acara melalui youtube,” kata Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyebutkan, pembukaan Semot ini diawali dengan performa kreativitas dari tim marketing of communication (Marcom) kampus UBSI yang dikepalai oleh Achmad Baroqah Pohan.  Ia yang menjadi penanggung jawab suksesnya kegiatan seminar motivasi (Semot) secara daring ini. 

Acara yang digawangi oleh wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan ini,  dimulai dari pemutaran video Indonesia Pusaka, Bagimu Negeri, penayangan video sambutan Mendikbud Nadiem Makarim, motivasi dari narasumber, penyematan almamater hingga quiz online

photo
Suasana Seminar Motivasi (Semot) mahasiswa baru UBSI tahun akademik 2020/2021.  (Foto: Dok UBSI)

Suasana semakin meriah dengan penyampaian materi motivasi Aan Rahman. “Performa Aan Rahman sebagai motivator menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa dalam memberikan motivasi untuk kehidupan mereka selama di kampus UBSI,” pungkas Wahyudi.

“Awalnya saya kira Semot  hanya diisi dengan  sambutan-sambutan yang bakal monoton saja. Tapi ada hiburannya juga, jadi serasa nonton konser. Hati dibuat seperti roller coster setelah mendengarkan materi dari Pak Aan. Bagus banget. Kuliah di PTS tak kalah keren dari PTN,” kata Suanda Wanda, salah satu mahasiswa baru kampus UBSI yang ikut beri tanggapan di  kolom komentar akun Youtube 'Kuliah BSI Aja', Ahad (13/9).

Wahyudi menambahkan, kehadiran Youtuber Garasi Drift, yakni Zico dan Dipo  sebagai narasumber yang berasal dari generasi mileneal yang kreatif dan inovatif. “Kehadirannya ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa baru UBSI untuk selalu berusaha mengasah kreativitas yang dimilikinya,” ujar Wahyudi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA