Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Nadiem Beri Ucapan Selamat kepada Mahasiswa Baru UBSI

Senin 14 Sep 2020 14:40 WIB

Red: Irwan Kelana

Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim mengisi Seminar Motivasi (Semot) mahasiswa baru UBSI tahun akademik 2020-2021, yang digelar secara daring, Ahad (13/9).

Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim mengisi Seminar Motivasi (Semot) mahasiswa baru UBSI tahun akademik 2020-2021, yang digelar secara daring, Ahad (13/9).

Foto: Dok UBSI
Mendikbud mengajak mahasiswa  baru  UBSI  haus akan belajar.   

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seminar Motivasi (Semot) bertajuk ‘New Generation’ Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang berlangsung live di Youtube channel 'Kuliah BSI Aja' dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI), Nadiem Anwar Makarim, Ahad (13/9).

Nadiem menyampaikan sambutan dalam tayangan video di Seminar Motivasi (Semot) bertajuk ‘BSI New Generation’. Nadiem mengajak seluruh mahasiswa baru kampus UBSI untuk sama-sama belajar dan haus akan belajar.   

“Selamat mengikuti pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru, selamat berkarya,  salam Kampus Merdeka!” tegasnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia berpesan bahwa metode pembelajaran berbasis teknologi atau termasuk pembalajaran secara daring menjadi suatu hal yang harus diadaptasi dan kembangkan, seiring dengan dinamika adaptasi kurikulum yang harus dilakukan oleh tiap perguruan tinggi. Kondisi ini diharapkan dapat memicu kreativitas dan inovasi semua pihak, disamping menguatkan implementasi adaptasi kebiasaan baru.

“Adek-adekku, mahasiswa baru se-Indonesia. Menjadi mahasiswa artinya memasuki fase kehidupan baru. Membentuk jati diri sebagai manusia seutuhnya melalui pendidikan tinggi. meneruskan pembelajaran dari Ki Hajar Dewantara. Paradigma pendidikan seharusnya berpulang pada kemerdekaan dan kemandirian pelaku pelajar untuk mendapatkan nilai dan tujuan hidup sebagai manusia yang seutuhnya yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan bangsa,” ungkap Nadiem.

Filosofi tersebut, kata dia, mendasari transformasi kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Merdeka Belajar, terutama Kampus Merdeka yang memerdekakan unit pendidikan untuk meningkatkan budaya inovasi serta memantik growth mindset bagi generasi penerus bangsa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA