Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Kampus UBSI Sukses Gelar Seminar Motivasi (Semot) Online

Senin 14 Sep 2020 14:29 WIB

Red: Irwan Kelana

Dr Mochamad Wahyudi, Rektor kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), memberikan kata sambutan pada Seminar Motivasi (Semot) tahun akademik 2020/2021.

Dr Mochamad Wahyudi, Rektor kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), memberikan kata sambutan pada Seminar Motivasi (Semot) tahun akademik 2020/2021.

Foto: Dok UBSI
Semot Online diikuti lebih dari 9.000 mahasiswa baru UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di masa pandemi ini, kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tetap menggelar penyambutan mahasiswa baru yakni dengan melaksanakan event Seminar Motivasi (Semot) tahun akademik 2020/2021 live diakun  youtube Kuliah BSI Aja. Meski Semot  kali ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi nilai dan manfaatnya serta esensi dari event tersebut.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini, kita semua dapat berkumpul dalam rangka melaksanakan kegiatan SEMOT tahun akademik 2020/2021 meskipun secara online (daring) di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19 di negara kita,” ucap Dr Mochamad Wahyudi, Rektor kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dalam sambutannya, Ahad (13/9).

Kegiatan Seminar Motivasi (Semot) ini merupakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di  lingkungan kampus UBSI yang dibentuk tanpa perpoloncoan. Selain Seminar Motivasi (Semot), pengenalan yang dilakukan yakni Masa Orientasi Akademik (Ormik) yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 – 11 September 2020 lalu.

“Insya Allah nanti pada tanggal 21 – 25 September 2020 kampus UBSI akan menyelenggarakan Seminar Tematik yang bertujuan untuk mengenalkan lembaga-lembaga penunjang pengembangan potensi & talenta dari para mahasiswa, dilakukan secara daring yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa baru,” tutur Dr Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Semot  online ini diikuti lebih dari 9 ribu mahasiswa baru kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tahun akademik 2020/2021. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, ini membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia khususnya lulusan SMA/SMK/Sederajat tahun ini yang ingin mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, salah satunya di kampus UBSI.

“Tujuan dari diselenggarakannya pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru ini, sebenarnya untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati masa transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan, khususnya di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI),” jelasnya.

Wahyudi, mengemukakan bahwa kampus UBSI telah menjalakan program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). "Merdeka Belajar bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skill maupun hard skill agar mahasiswa kampus UBSI lebih siap dan relevan dengan kebutuhan jaman serta menyiapkan lulusan kampus UBSI sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan memiliki kepribadian yang baik," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA