Selasa 15 Sep 2020 02:51 WIB

Shaw: Target MU Juara Liga, Bukan Cuma Zona Big Four

Tim seperti Iblis Merah sepantasnya bersaing di jalur juara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek MU Luke Shaw.
Foto: EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
Bek MU Luke Shaw.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Primer Inggris dikuasai dua klub. Adalah Manchester City dan Liverpool bergantian menjadi penguasa.

Walhasil, para rival di level elite lainnya hanya bersaing di zona Liga Champions. Tak terkecuali Manchester United (MU). Lalu apakah pada musim 2020/2021, target United, hanya sekadar masuk zona big four?

Bek MU, Luke Shaw menegaskan tim seperti Iblis Merah sepantasnya bersaing di jalur juara. "Kami siap menjalani musim ini. Kami harus kuat dan fokus untuk memenangkan trofi, bukan cuma masuk ke empat besar," kata Shaw, dikutip dari Tribal Football, Senin (14/9).

Sejatinya Liga Primer Inggris musim 2020/2021 sudah dimulai. Beberapa klub telah menjalani laga perdana. Namun jadwal MU sedikit mengalami kemunduran. Pasalnya, tim tersebut tampil di semifinal Liga Europa musim lalu.

Shaw merasa mereka belum memiliki banyak waktu untuk libur. Ia tidak dalam kondisi mengeluh. Situasi kini mengharuskan seperti itu. Ia justru antusias untuk kembali berkumpul bersama rekan-rekannya.

"Anda harus siap apa pun yang terjadi. Ini salah satu skenario di mana kami memiliki banyak pemain kelas dunia yang kami nantikan untuk kembali (dalam latihan)," ujar Shaw.

MU akan menjalani laga perdana menghadapi Crystal Palace. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (19/9) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement