Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Kemenkes Akui Banyak Pegawainya Terpapar Corona

Senin 14 Sep 2020 12:33 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
ASN bergejala ringan diminta isolasi mandiri dan gejala berat dirujuk ke rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat total ada banyak pegawai di instansi tersebut terinfeksi virus corona SARS-CoV2 (Covid-19). Pegawai Kemenkes yang terpapar Covid-19 dan mengalami gejala ringan diminta menjalani isolasi mandiri, sedangkan yang menunjukkan gejala berat dirujuk ke rumah sakit (RS).

"Iya ada pegawai terpapar dan positif Covid-19. Namun, kasus ini angka kumulatif dari awal dan sekarang angka bergerak karena banyak yang sudah sembuh," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati daat dihubungi Republika.co.id, Senin (14/9).

Ia menyebutkan, pegawai Kemenkes yang terinfeksi dengan gejala ringan dianjurkan melakukan isolasi mandiri. Kendati demikian, Kemenkes tidak melepas pegawainya yang positif saat menjalani isolasi mandiri di rumah. Widyawati mengaku, pemantauan dilakukan lewat pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terdekat dan Unit Pelayanan Kesehatan Kemenkes setiap hari. Sedangkan bagi orang yang terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan namun rumahnya belum bisa digunakan untuk isolasi mandiri, akhirnya dirujuk ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga

"Sedangkan kondisi lebih dari itu atau yang keadaannya berat dirujuk ke rumah sakit," katanya. Hingga kini, Widyawati mengaku Kemenkes masih terus menerapkan protokol kesehatan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA