Senin 14 Sep 2020 10:30 WIB

Lama Menunggu, Juventus Mulai Hilang Kesabaran pada Suarez

Suarez yang diharapkan menjadi pengganti Higuain masih 'berdrama' di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Striker Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, tiba untuk latihan di Kompleks Olahraga Joan Camper di Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol, 5 September 2020.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, tiba untuk latihan di Kompleks Olahraga Joan Camper di Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol, 5 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai kehilangan kesabaran. Ini terkait asa klub tersebut mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona.

Kontrak Suarez dengan Barca hingga musim panas 2021. Juve ingin sang penyerang cepat menemukan solusi terbaik.

Dalam hal ini, Suarez diharapkan sepakat menuntaskan kontraknya di La Blaugrana, setahun lebih awal. Di sinilah letak permasalahannya.

"Menurut surat kabar Spanyol, Suarez meminta gajinya dibayar secara penuh hingga musim mendatang untuk mengakhiri kontraknya setahun lebih awal (dari kesepekatan sebelumnya)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (14/9).

Kedua kubu belum menemukan titik temu. Sementara waktu terus berlalu. Juve baru saja menyelesaikan uji coba melawan Novara.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih anyar Bianconeri, Andrea Pirlo menegaskan kebutuhan timnya akan tambahan striker baru. Kubu hitam-putih baru saja memutus kontrak Gonzalo Higuain.

Suarez yang diharapkan menjadi pengganti el Pipita masih 'berdrama' di Barcelona. Arkadiusz Milik yang semula dikaitkan dengan Juventus, kini mendekat ke AS Roma. Edin Dzeko diizinkan meninggalkan klub ibu kota Italia itu. Dzeko juga disebut-sebut bakal menuju Juve. Lalu bagaimana dengan Suarez?

"Menurut Il Corriere Juventus kehilangan kesabaran pada Suarez," tambah laporan dari Football Italia.

Ada dua hal yang harus diselesaikan El Pistolero, julukan Suarez. Pertama tentang solusi kontraknya dengan Barca. Kemudian eks Liverpool ini perlu mendapatkan paspor Italia saat berkostum hitam-putih. Situasi tersebut memperumit langkah Suarez menjadi tandem Cristiano Ronaldo di Allianz Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement