Senin 14 Sep 2020 09:39 WIB

Frustrasi di MU, Dalot Ingin Pindah

Sejauh ini, Dalot lebih sering menghuni bangku cadangan di United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United Diogo Dalot
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Bek Manchester United Diogo Dalot

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Diogo Dalot di Manchester United (MU) mengalami ketidakjelasan. Bek sayap asal Portugal itu bukan pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sepanjang musim lalu, Dalot hanya tampil di 11 pertandingan. Hitungannnya dari berbagai ajang.

"Dalot dikabarkan frustrasi dengan situasinya di Old Trafford, tapi eks pemain FC Porto itu tidak diizinkan pergi," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (14/9).

Belakangan beredar kabar, petinggi MU, Ed Woodward ingin melepas Dalot pada angka 20 juta poundsterling. Iblis Merah butuh bek sayap baru, serta Jadon Sancho, dalam waktu dekat.

Namun dalam sebuah obrolan di Podcast milik Duncan Castles, United dinilai menahan Dalot untuk keluar. Situasi demikian membuat yang bersangkutan kecewa.

Dalot butuh jam bermain lebih. Sejauh ini, ia lebih menghuni bangku cadangan di United. "Ia ingin pindah ke klub yang memberi jaminan tempat utama untuknya," tambah laporan dari Sportsmole.

Andai resmi keluar dari Old Trafford kemana Dalot melangkah? Pemain bernomor punggung 20 itu dikaitkan dengan klub Ligue 1 Prancis, LOSC Lille. Kontrak sang bek bersama United hingga musim panas 2023. Masih tiga tahun lagi.

Sejauh ini, sudah dua musim Dalot berkostum Iblis Merah. Dalam rentang waktu tersebut, pemain asal Portugal itu mentas di 65 laga di berbagai ajang dan mencetak satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement