Senin 14 Sep 2020 08:46 WIB

Arteta Sebut Arsenal Butuh Konsistensi

Arteta berhasil mempersembahkan trofi Piala FA dan Community Shield untuk Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hasil kerja Mikel Arteta terasa positif. Ia baru saja melatih Arsenal sejak Desember tahun lalu.

Arteta berhasil mempersembahkan trofi Piala FA dan Community Shield untuk klub tersebut. Saat musim 2020/2021 dimulai, the Gunners tampil mentereng pada laga pembuka Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Granit Xhaka dan rekan-rekan menaklukkan tuan rumah Fulham, 3-0 di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam WIB. Lantas apakah Arteta berpuas diri? Tentu saja tidak. Ia merasa masih banyak hal yang harus diperbaiki dari timnya.

"Yang harus kami temukan adalah tingkat konsistensi sepanjang musim. Kami telah melakukannya dalam satu pertandingan. Masih banyak hal yang harus dibuktikan secara kolektif, juga secara individu," kata Arteta, dikutip dari Sportskeeda, Senin (14/9).

Arteta telah melihat hasrat anak asuhnya. Menurut Arteta, para pemain Arsenal saat ini belum puas dengan dua trofi yang baru saja diraih. Ia bersyukur akan hal itu.

"Mereka menginginkan lebih. Mereka ingin mempercepat prosesnya, dan semoga mereka bisa menikmatinya," ujar Arteta.

Secara pribadi, Arteta ingin membawa Arsenal ke level setinggi mungkin. Sesuai dengan apa yang bisa ia berikan. Semua akan terlihat pada pengujung kompetisi.

Arteta menegaskan target terdekatnya adalah menyiapkan tim menuju pekan selanjutnya dan berupaya terus meraih kemenangan. "Waktu akan menunjukkan di mana posisi kami pada akhir musim nanti," tegas arsitek tim asal Spanyol ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement