Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Spurs Butuh Striker Baru? Ini Respons Mourinho

Senin 14 Sep 2020 07:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan/NMC/Pool
Tottenham Hotspur dikaitkan dengan striker bernama Alexander Sorloth.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mengalami hasil buruk pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Tampil di kandang sendiri, Spurs menyerah 0-1 dari Everton dalam duel yang berakhir pada Senin (14/9) dini hari WIB.

Situasi tersebut berdampak pada berbagai hal. Salah satunya mengenai Tottenham yang dinilai butuh penyerang baru. Belakangan the Lilywhites dikaitkan dengan pemain bernama Alexander Sorloth. Sosok tersebut merupakan striker Crystal Palace yang sedang menjalani masa peminjaman di klub Turki, Trabzonspor.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho bereaksi. "Saya pikir Sorloth pemain Trabzonspor dan saya tidak perlu membicarakannya. Apakah kami membutuhkan striker? Ya. Tapi kalah dalam laga ini, bukan berarti kami membutuhkan penyerang baru," ujar Mourinho, dikutip dari Sportskeeda, Senin.

Mou siap pasang badan atas hasil buruk Spurs kontra the Toffees. Ia segera mengevaluasi apa yang terjadi.

Beberapa hari lalu, Mou sempat mengutarakan keinginannnya. Ia butuh striker tambahan yang bisa bersaing dan melengkapi Harry Kane. Namun itu bukan alasan spesifik dari kegagalan meraih poin di partai pembuka ini. Pasalnya pemain yang akan didatangkan bakal mentas selama semusim.

Rupanya Presiden Trabzonspor, Ahmet Agaoglu merespons isu ketertarikan Spurs pada pemainnya. Ia menegaskan timnya dan Palace berhak menentukan kejelasan transfer Sorloth.

Namun, Mou enggan mengomentari pernyataan sang presiden. "Kami kalah dalam pertandingan ini. Itu menjadi tanggung jawab saya," ujar arsitek tim asal Portugal ini menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA