Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

UMM Laksanakan Wisuda Luring

Senin 14 Sep 2020 06:30 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi wisudawan

Ilustrasi wisudawan

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Wisuda luring dilaksanakan secara bergelombang mulai Senin (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan tetap menggelar perhelatan wisuda luring secara bergelombang mulai Senin hingga Rabu (14-16/9). Gelaran prosesi wisuda juga disiarkan di Youtube UMMTube mengingat sebagian calon wisudawan masih tertahan di daerah asal masing-masing.

Meski diselenggarakan di tengah pandemi, prosesi penyelenggaraan wisuda untuk periode II dan III akan tetap dilakukan tanpa menghilangkan kesan formal dan unsur kekhidmatannya. Rektor UMM Fauzan menyatakan, saat orang tua yang mengantarkan anaknya untuk kuliah di UMM disambut dengan penuh unsur kehidmatan dan penuh haru, demikian sama halnya saat UMM melepas mereka.

Baca Juga

“Akan ada perasaan yang hilang jika prosesi wisuda murni online atau daring,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (13/9).

Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, UMM telah mempersiapkan protokol kesehatan khusus. Kendaraan pengantar wisudawan/wisudawati dibatasi 50 persen dari kapasitas maksimalnya. Penumpang kendaraan tidak melebihi batas maksimal, suhu tubuh di bawah 37,8 derajat dan mengenakan masker selama kegiatan di kampus atau prosesi wisuda. Keluarga dan wisudawati/wisudawan harus membawa makanan dan minuman sendiri serta mencuci tangan/pakai handsanitizer.

Wisuda periode III akan diselenggarakan 19 hingga 22 Oktober. Dua periode wisuda ini untuk mengukuhkan calon wisudawan/wisudawati Program Pendidikan Doktor (S3) dan Program Pendidikan Magister (S2). Kemudian juga untuk wisudawati/wisudawan dari Program Pendidikan Sarjana (S1), Program Pendidikan Diploma Tiga (D-3) dan profesi.

Jumlah lulusan pada periode II di 2020 sebanyak 1.077 orang. Sementara untuk jumlah wisudawan/wisudawati pada periode II Tahun 2020 sekitar 930 orang yang terdiri dari 345 wisudawan dan 585 wisudawati.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA