Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Relawan Milenial Dukung Ben-Ujang Bawa Perubahan di Kalteng

Senin 14 Sep 2020 02:51 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan

Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang

Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang

Foto: Istimewa
Relawan pendukung Ben-Ujang menggelar konsolidasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Relawan pendukung pasangan Cagub dan Cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar, menggelar konsolidasi di Kalawa Waterpark Convention Hall, Palangkaraya, Ahad (13/9/2020). Relawan milenial tersebut datang dari seluruh Kalteng, dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama acara.

Salah seorang relawan asal Palangkaraya, Erry Syahputra, mengatakan datang untuk memberikan dukungan kepada pasangan Ben-Ujang. Sebab, ia yakin Ben-Ujang dapat membawa perubahan.

"Kami berkumpul di sini untuk memberikan dukungan kepada Pak Ben Brahim dan Pak Ujang, karena kami yakin mereka berdua dapat membawa kemajuan untuk Kalteng," ujar Erry relawan asal Palangkaraya.

Baca Juga

Menurut Erry, Kalteng saat ini sedang tidak baik. Banyak persoalan seperti kebakaran hutan yang selalu terjadi, kemiskinan hingga infrastruktur yang kalah dengan wilayah lain. Sehingga perlu ada perubahan untuk Kalteng.

"Kalteng sedang tidak baik-baik saja. Banyak sekali persoalan. Satu-satunya harapan berada di Pak Ben dan Pak Ujang," ucap Erry.

Erry mengatakan ia siap bersama ribuan relawan lainnya untuk turun langsung bertemu warga memperkenalkan pasangan Ben-Ujang. "Kami akan berusaha nantinya untuk datang ke rumah-rumah menyampaikan visi-misi Pak Ben dan Ujang agar semua masyarakat mengetahuinya," pungkas Erry.

Sementara Cagub Ben Brahim S Bahat mengatakan, salah satu yang menjadi fokus jika dirinya terpilih adalah mengatasi persoalan pengangguran. "Kita melihat masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kalteng adalah masih banyaknya pengangguran. Kami akan membuka 50.000 lapangan kerja untuk anak-anak muda Kalteng. Lapangan kerja itu bisa kita capai melalui sinergi yang baik antara pemerintah dan swasta," ujar Ben dalam keterangannya, Ahad (13/9).

Ben berjanji, apa yang disampaikannya itu bukan hanya sekadar janji. Dia dan Ujang berkomitmen untuk merealisasikannya dan hal itu dapat diwujudkan ketika diberikan kepercayaan sebagai pemimpin Kalteng.

"Kami berbicara dengan bukti pembangunan ketika saya dan Pak Ujang memimpin wilayah kami. Setiap yang kami sampaikan akan menjadi komitmen untuk kami eksekusi," jelas Ben.

Selain itu, dia juga berkomitmen untuk membawa pembangunan yang berkeadilan dan kemajuan yang berkelanjutan. Pria yang menjabat sebagai Bupati Kapuas selama dua periode itu berjanji akan mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat Kalteng.

"Kalteng merupakan rumah bersama, tempat tinggal yang nyaman untuk semua. Semua rakyat yang mendiami bumi Kalteng harus merasakan kehadiran pemerintah. Merasakan dampak pembangunan, mendapat kesejahteraan dan mendapat manfaat dari segala kemajuan di Kalteng," ujar dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA