Senin 14 Sep 2020 02:05 WIB

Tadej Pogacar Menangkan Etape ke-15 Tour de France

Pogacar unggul tipis dari Primoz Roglic yang finish di urutan ke dua.

Pebalap UAE Team Emirates, Tadej Pogacar, raih kemenangan etape ke-15 Tour de France 2020 (Foto: Tadej Pogacar)
Foto: AP Photo/Thibault Camus, Pool
Pebalap UAE Team Emirates, Tadej Pogacar, raih kemenangan etape ke-15 Tour de France 2020 (Foto: Tadej Pogacar)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap UAE Team Emirates, Tadej Pogacar, raih kemenangan etape ke-15 Tour de France 2020, yang start dari Lyon menuju Grand Colombier, Ahad (13/9). Pogacar yang juga memenangi etape kesembilan Tour de France itu mencatatkan waktu 4 jam 34 menit 13 detik.

Melansir laman resmi Tour de France, Ahad, Pogacar unggul tipis atas sesama pebalap Slovenia Primoz Roglic yang finis di urutan kedua. Ia unggul lima detik atas Richie Porte yang finis di urutan ketiga.

Baca Juga

Sementara itu, juara bertahan Egan Bernal dipastikan kehilangan mahkota juaranya. Pebalap Kolombia itu terjatuh pada 13 kilometer sebelum finis menuju puncak Col du Grand Colombier, yang berupa pendakian sepanjang 17,4 kilometer dengan gradien rata-rata 7,1 persen dan kehilangan lebih dari tujuh menit.

Runner up dua kali dan sesama pebalap Kolombia Nairo Quintana juga dengan cepat tertinggal dari grup depan yang dipimpin rekan-rekan setim Roglic dari Jumbo-Visma. Pogacar menjadi sosok yang paling segar pada persaingan akhir, ketika ia menyalip Roglic untuk mengamankan kemenangan sekaligus mengakhiri trek sejauh 174.5 kilometer di pegunungan Jura itu.

Hasil itu sekaligus memastikan Roglic tetap memuncaki klasemen umum. Ia unggul 40 detik atas Pogacar dan unggul 1:34 atas Rigoberto Uran. Bernal, yang berada di peringkat ketiga klasemen sebelum balap dimulai di Lyon, kini turun ke posisi ke-13.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement