Senin 14 Sep 2020 01:10 WIB

Sidang Pencemaran Nama Baik Johnny Depp Ditunda

Sang pencemaran nama baik Johnny Depp ditunda hingga tahun depan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Sang pencemaran nama baik Johnny Depp ditunda hingga tahun depan (Foto: Johnny Depp)
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Sang pencemaran nama baik Johnny Depp ditunda hingga tahun depan (Foto: Johnny Depp)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Johnny Depp mengumumkan keputusan penundaan kasus gugatan pencemaran nama baik olehnya terhadap mantan istrinya, Amber Heard. Gugatan pencemaran nama baik itu ditunda dari 11 Januari 2021 hingga 3 Mei 2021 oleh Hakim Ketua, Bruce White, di Faifax Country, Virginia, karena pandemi.

"Saat ini, Mahkamah Agung Virginia tidak mengizinkan kami melakukan persidangan," kata White kepada pengacara Depp dan Heard secara virtual seperti dilansir di people.com, Ahad (13/9).

Baca Juga

Aktor berusia 57 tahun itu sedang menggugat ganti rugi terhadap mantan istrinya atas sebuah opini yang ditulis di The Washington Post tentang klaim sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga. Melalui Instagram pribadinya, Depp membagikan video terlihat menulis dan berterima kasih kepada para penggemarnya atas dukungan mereka.

"Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi atas dukungan kalian selama episode panjang dan menarik dalam hidupku. Aku di sini karena kalian, dan aku hanya di sini untuk kalian,” tulis Depp.

Awal bulan ini, aktor Pirates of the Caribbean itu meminta persidangan ditund, karena bentrok dengan syuting film Fantastic Beasts terbaru. Depp meminta persidangan diundur antara Maret hingga Juni 2021.

Beberapa hari setelah permintaan Depp, Heard mengajukan penolakan dengan mengatakan jika permintaan itu dikabulkan, maka bisa bertentangan dengan jadwal syutingnya untuk film Aquaman 2.

Depp dan Heard bertemu di lokasi syuting The Rum Diary pada 2011. Pasangan itu menikah pada Februari 2015 hingga Mei 2016. Heard pernah mengajukan perintah penahanan terhadap Depp pada 2016, atas tindakan kekerasan dalam rumah tangga.

Depp membantah klaim tersebut. Dia mengatakan telah menyelesaikan perceraian mereka di luar pengadilan pada Agustus 2016 dengan biaya sebesar 7 juta dolar AS, yang dia sumbangkan untuk amal. Kedua aktor menandatangani NDA yang melarang mereka mendiskusikan hubungan secara terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement