Ahad 13 Sep 2020 18:14 WIB

10 Grup Idol Pria Korea Terpopuler Bulan Ini

BTS menduduki puncak daftar ini selama 28 bulan berturut-turut.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Boyband BTS
Foto: AP
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- The Korean Bussiness Research Institute mengungkapkan peringkat reputasi boyband paling populer bulan ini. Peringkat ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai grup.

Penelitian dilakukan menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 11 Agustus hingga 11 September 2020. Grup BTS menduduki puncak daftar ini selama 28 bulan berturut-turut dengan indeks reputasi 17.700.138. Ini menandai kenaikan skor mereka yang mengesankan yakni 98,33 persen sejak Agustus.

Kata kunci yang membuat peringkat mereka tinggi dalam analisis kata kunci grup adalah Billboard, Dynamite, dan Youtube. Sedangkan istilah terkait yang membuat peringkat tertinggi ini adalah comfort, appear, dan record. Analisis positif-negatif BTS mengungkapkan skor reaksi positif 82,20 persen.

EXO mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua dengan indeks reputasi 2.271.119, sementara Seventeen juga mempertahankan posisi mereka di posisi ketiga dengan total indeks 2.135.606. NCT dan SHINee akhirnya masuk dalam lima besar untuk September, masing-masing di posisi keempat dan kelima. Posisi keenam dan sepuluh ditempat oleh Astro, Super Junior, The Boyz, txt, dan Stray Kids.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement