Ahad 13 Sep 2020 15:04 WIB

Arsenal Siap Lepas Emiliano Martinez ke Aston Villa

Arteta memang terpukau dengan penampilan Martinez

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan berniat melepas Emilio Martinez setelah mendapat tawaran 20 juta poundsterling dari Aston Villa. Keinginan The Gunners merekrut kiper baru menjadi alasan mereka mendepak Martinez.

Jika Martinez jadi hengkang dari Emirates Stadium, maka Arsenal akan mendapat jatah 10 juta poundsterling dari transaksi tersebut. Uang tersebut akan dipakai skuat asuhan Mikel Arteta tersebut untuk membeli David Raya dari Brentford.

Seperti diberitakan Daily Star, Arteta memang terpukau dengan penampilan Martinez saat menggantikan Bernd Leno. Namun setelah kiper utama sembuh, Arteta mempersilakkan Martinez untuk pergi.

Tidak ada jaminan mendapat jam terbang pun menjadikan Arsenal secara tak langsung mengusir kiper berusia 28 tahun tersebut. Gayung bersambut, Aston Villa berminat menampung Martinez.

Aston Villa tinggal menyelesaikan berkas-berkas yang harus dipenuhi agar Martinez dapat segera menjalani tes medis dalam waktu dekat.

Di saat yang sama, Arteta sedang merampungkan proses negosiasi untuk merekrut David Raya. Sampai saat ini, belum ada kepastian terhadap penjaga gawang berusia 24 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement