Ahad 13 Sep 2020 14:37 WIB

Tiga Fakta Tottenham Vs Everton

Spurs dan Everton merupakan dua tim yang cukup aktif dalam dinamika bursa transfer

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur membuka musim 2020/21 dengan menyambut Everton di Tottenham Stadium, Ahad (13/9) malam WIB. The Lilywhites diprediksi akan kesulitan merebut poin penuh di pekan perdana.

Sejauh ini, Spurs dan Everton merupakan dua tim yang cukup aktif dalam dinamika bursa transfer musim panas. Mereka sama-sama memperkuat masing-masing skuat dengan beberapa wajah baru.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak ingin reputasinya rusak sebagai pelatih kawakan setelah melewati musim pertama yang tidak begitu gemilang bersama Spurs.

Pasalnya, dia akan berjumpa dengan Carlo Ancelotti, juru taktik bertangan dingin asal Italia yang memiliki pengalaman melatih lebih lama.

Jelang pertandingan panas pembuka Liga Primer Inggris, berikut tiga fakta tentang Tottenham Hotspur dan Everton:

1. Tottenham Hotspur dan Everton sama-sama mendatangkan tiga pemain anyar. James Rodriguez, Abdoulaye Doucoure dan Allan resmi menjadi bagian The Toffies. Di sisi Spurs, ada Pierre-Emile Hojbjerg, Joe Hart and Matt Doherty.

2. Mereka terakhir bertemu 6 Juli lalu di Tottenham Stadium. Gol blunder Michael Keane membawa kemenangan untuk kubu tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

3. Sudah hampir delapan tahun Everton belum pernah mengalahkan Spurs. Saat itu, Desember 2012, Nikica Jelavic menjadi penentu kemenangan dramatis 2-1 Everton di menit ke-92.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement