Ahad 13 Sep 2020 14:25 WIB

Solskjaer Puji Dua Pemain Muda MU dalam Laga Uji Coba

Hasil bukanlah tujuan utama, tetapi pikiran positif dari para pemain

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Glyn Kirk
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji dua pemain mudanya, Dean Henderson dan Teden Mengi dalam laga persahabatan melawan Aston Villa di Villa Park, Sabtu (12/9).

Henderson mencatat debutnya di tim utama skuat Iblis Merah sejak bergabung dengan akademi MU pada sembilan tahun lalu. Ia tampil hingga laga tersisa 15 menit.

Sementara Mengi tampil menggantikan Odion Ighalo di babak kedua pertandingan. Mengi sebenarnya sudah mencatat debut pada pertandingan Liga Europa kontra LASK sebulan yang lalu.

"Hasil bukanlah tujuan utama, tetapi pikiran positif dari para pemain," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News, Ahad (13/9).

"Menurut saya Deano (Henderson) menunjukkan penampilan yang sesuai sebagai kiper MU, terutama di babak kedua," ujarnya.

Solskjaer juga memainkan dua pemain muda untuk membukukan debut di tim utama. Mereka adalah Eethan Galbraith dan Anthony Elanga.

Galbraith, 19 tahun, sudah pernah diajak ke skuat Liga Europa. Rencananya, ia akan dipinjamkan sebelum bursa transfer berakhir pada 5 Oktober.

Solskjaer menyampaikan, ia akan berdialog dengan Gelbraith tentang karier ke depannya. Pelatih asal Norwegia itu yakin sang pemain dapat lebih percaya diri.

"Ethan Galbraith sudah bersama kami (di tim utama) sejak musim panas di Liga Europa, dan ia mendapat menit pertamanya hari ini," ucap Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement