Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Deretan Film Baru Korea yang Layak Dinantikan

Ahad 13 Sep 2020 13:40 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Chanyeol EXO

Chanyeol EXO

Foto: EPA
Salah satu personel EXO, Park Chanyeol, bermain dalam film The Box.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Serial drama produksi Korea Selatan (drakor) mempunyai basis penggemar yang cukup besar di ranah global. Begitu pula deretan film berkualitas asal Negeri Ginseng itu, salah satunya pemenang OScar, Parasite pemenang Oscar.

Ada berbagai film layar lebar Korsel yang layak dinantikan, termasuk enam judul berikut seperti dilansir di laman Allkpop, Ahad (13/9):

1. Remember

Film yang direncanakan tayang Desember 2020 atau awal 2021 ini menceritakan pria 80 tahun yang kehilangan segalanya pada masa pendudukan Jepang di Korea. Dia ingin membalas dendam kepada seorang pria yang menyebabkan dia mengalami kehilangan itu.

Aktor Lee Sung-min telah diumumkan memerankan sosok lansia pemeran utama. Nama-nama pemeran lain yang terlibat dalam film dan sudah disampaikan ke publik termasuk Nam Joo-hyuk, Jung Man-shik, Koo Ja-keon, Lee Woo-joo, dan Park Hyuk-min.

2. Handsome Guys

Film yang mengusung genre horor ini dikonfirmasi tayang pada 2021, menceritakan seorang perempuan yang tinggal di sebuah pondok pada gunung di Provinsi Gangwon. Perempuan itu dirasuki oleh roh jahat, dan seorang pendeta berusaha menyelamatkannya.

Pondok berpindah pemilik setelah 66 tahun dan enam bulan kemudian, membuat kedua pemilik baru dan sahabatnya mengalami peristiwa mengerikan. Film disutradarai oleh Nam Dong-hyeop, dengan para pemeran Lee Sung-min, Lee Hee-joon, dan Gong Seung-yeon.

3. Broker

Sinema arahan sutradara Hirokazu Koreeda ini menjadi salah satu tayangan antisipatif pada 2021. Karya-karya sang sutradara sudah mendapat berbagai pujian dari kritikus, dan menerima penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes 2018.

Broker diharapkan bakal membuat gebrakan besar di industri film Korea dan dunia. Film dengan pemeran Song Kang-ho, Bae Doo-na, dan Gang Dong-won ini bercerita tentang isu cukup serius, yakni perubahan hubungan yang dinamis antara orang tua dan anak.

4. Double Patty

Double Patty melibatkan bintang K-pop tersohor dari grup vokal perempuan Red Velvet, Irene, yang beradu akting dengan Shin Seung-ho dari serial "Moment at Eighteen". Mereka berdua memerankan penyiar berita perempuan dan pegulat dari sekolah menengah.

Jalinan hubungan mereka berdua, juga mimpi, harapan, dan aspirasi kedua tokoh utama tersebut dikemas dalam cerita yang indah. Sutradara Baek Seung-hwan akan mengarahkan film layar lebar Double Patty, yang dijadwalkan tayang  Desember 2020.

5. One Win

Pelatih voli yang tidak pernah membuat timnya memenangkan pertandingan akhirnya mengajar voli untuk anak-anak yang tidak tertarik dengan olahraga itu. Film drama olahraga arahan sutradara Shin Yeon-shik ini diperankan Song Kang-ho, Park Jung-min, dan Lee Min-ji.

Sinema yang akan rilis pada 2021 ini dimulai dengan narasi di mana sang pelatih harus mengambil alih tim voli perempuan yang hampir dibubarkan. Dalam kasus tersebut, dia dan semua anggota tim harus mengupayakan satu kemenangan untuk bertahan.

6. The Box

Daya tarik film drama musikal ini adalah terlibatnya bintang K-pop Park Chanyeol, yang dikenal sebagai salah satu personel EXO. Sinema menceritakan seorang penyanyi dan produser musik, yang berkolaborasi dan menjalani perjalanan musikal magis bersama.

Sinema diarahkan oleh Yang Jung-woong, yang merupakan produser eksekutif upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Film dijadwalkan tayang Desember 2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA