Ahad 13 Sep 2020 13:28 WIB

Arsenal Berjaya, Arteta Singgung Pesona Willian dan Gabriel

skuat polesan Mikel Arteta unggul tiga gol tanpa balas atas Fulham

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal membuka musim 2020/2021 dengan manis. Konteksnya pada ajang Liga Primer Inggris. Armada the Gunners bertamu ke markas Fulham.

Dalam duel di Craven Cotagge, London, Sabtu (12/9) malam WIB, skuat polesan Mikel Arteta unggul tiga gol tanpa balas atas tuan rumah. Arsitek berkebangsaan Spanyol itu puas melihat permainan anak asuhnya. Ada perpaduan apik antara orang lama dan jugador baru selama 90 menit.

"Selalu menjadi tantangan tersendiri, ketika anda mendatangkan pemain baru, tapi cara mereka bermain hari ini, komitmen yang mereka tunjukkan luar biasa," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (13/9).

Ia memainkan Gabriel dos Santos serta Willian Borges sejak awal. Keputusan sang juru taktik, terbukti tepat. Nama pertama turut mencetak gol. Kemudian Willian menyumbang dua assist.

"Mereka berdua sangat bagus. Jelas bagi Willian sedikit berbeda. Dia tahu kondisi liga dan negara ini. Semetara Gabriel baru saja menghadapi tantangan besar, terutama setelah tidak bermain sepakbola dalam enam bulan terakhir, ia memiliki kinerja luar biasa," ujar Arteta.

Arsenal mendatangkan Willian dari Chelsea. Gabriel adalah eks palang pintu LOSC Lille. Lille merupakan anggota dari Ligue 1 Prancis. Pada Maret lalu, kompetisi tersebut, untuk musim 2019/2020, dihentikan secara prematur.

Pada akhirnya Arteta memuji usaha semua anak asuhnya. Sebenarnya Arsenal memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol.

"Saya tidak berpikir, itu jauh lebih baik dari hari ini. Ini bagus untuk pemain, untuk kepercayaan diri mereka," tutur juru taktik 38 tahun itu tentang hasil akhir dan kinerja Meriam London di Craven Cottage.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement