Ahad 13 Sep 2020 12:41 WIB

Koalisi Arab Serang Pusat Rudal Houthi di Ibu Kota Yaman

Serangan udara koalisi Arab meluncurkan beberapa rudal ke pusat milisi Houthi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
 Reruntuhan sisa perang di Kota Sana
Foto: EPA-EFE/Yahya Arhab
Reruntuhan sisa perang di Kota Sana

REPUBLIKA.CO.ID, SANA'A -- Pasukan Koalisi Arab melakukan serangan udara menargetkan pusat-pusat milisi Houthi di dekat ibu kota Yaman, Sana'a, Sabtu (12/9). Taget serangan tersebut merupakan tempat yang digunakan milisi untuk memproduksi rudal balistik dan pesawat tak berawak.

Jet tempur dari koalisi meluncurkan beberapa rudal ke pusat milisi di pinggiran Sawan, sebelah timur Sanaa. AlArabiya melaporkan bahwa serangan itu menargetkan dan menghantam pusat-pusat tempat milisi Houthi yang didukung Iran. Tempat itu diduga untuk membuat dan menyatukan rudal balistik dan pesawat tak berawak (drone) untuk menargetkan Arab Saudi dan negara-negara Teluk lainnya.

Baca Juga

Sehari sebelum serangan tersebut, Koalisi Arab mencegat dan menghancurkan beberapa rudal balistik dan drone sarat bahan peledak yang menargetkan Saudi yang diluncurkan oleh Houthi. Serangan itu adalah serangan drone gagal kelima yang diluncurkan oleh milisi Houthi terhadap Kerajaan selama sepekan.

Milisi yang didukung Iran itu melawan pemerintah Yaman yang diakui PBB dan didukung oleh Koalisi Arab. Pemerintahan Yaman dan koalisi itu saat ini mengendalikan ibu kota Sanaa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement