Ahad 13 Sep 2020 02:40 WIB

Jumlah Penumpang Turksh Airlines Turun Hingga 65 Persen

Pandemi Covid-19 Turunkan Penumpang Turkish Airlines Hingga 65 Persen

Awak kabin dan penumpang Turkish Airlines
Foto: duvar english
Awak kabin dan penumpang Turkish Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, -- Turkish Airlines (THY) mengamati penurunan hampir 65 persen wisatawan pada Agustus, dari tahun lalu, dengan hanya 2,6 juta bepergian dengan maskapai penerbangan maskapai penerbangan ini.

Pernyataan ini ditegaskan pihak perusahaan maskapai ini pada 10 September lalu. Bahkan, katanya, kini berakibat Turkish Airlines menghentikan layanan makanan pada penerbangan pendek

Seperti dikutip laman duvar englihs, penerbangan domestik mengalami penurunan yang lebih kecil yaitu 47,1 persen."Sedangkan penerbangan internasional menyusut sampai 75,4 persen," kata THY.

Tingkat okupansi maskapai turun 17,2 persen dari Agustus 2019 menjadi 67,6 persen pada Agustus. Penerbangan domestik memiliki tingkat okupansi yang lebih tinggi daripada penerbangan internasional.

Sementara itu, jumlah penumpang THY turun 61,3 persen dari 2019 antara Januari dan Agustus. Dan kini hanya 19,24 juta penumpang yang terbang dengan maskapai tersebut.

Jumlah kargo yang diangkut maskapai antara Januari dan Agustus mengalami penurunan kecil sebesar 3,3 persen, karena THY melanjutkan operasi kargo bahkan selama jeda selama berbulan-bulan dalam penerbangan komersial dalam tindakan pencegahan COVID-19.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement