Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Mainkan Karakter Brutal, Tom Holland Ingin Berkembang

Ahad 13 Sep 2020 02:40 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih

Tom Holland

Tom Holland

Foto: AP
Tom Holland membawakan peran terbarunya, Arvin Russell, sebagai karakter brutal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mendengar nama Tom Holland biasanya membangkitkan gambar Peter Parker sedang mengayunkan jaring dalam upaya menyelamatkan dunia sebagai Spider-Man. Kini, Holland tampil membawakan karakter terbarunya, Arvin Russell.

Russell adalah karakter pemuda brutal yang melawan kekuatan yang telah mengancam keluarganya dalam The Devil All the Time karya Antonio Campos. Film itu didasarkan pada buku Donald Ray Pollock dengan banyak adegan kekerasan. Sederet pemain yang terlibat antara lain Robert Pattinson, Sebastian Stan, Bill Skarsgård, Riley Keough, dan Jason Clarke.

Semua bintang, kecuali Pattinson dan Keough, baru-baru ini menghadiri pemutaran perdana virtual Netflix dan sesi Q&A pasca-pertunjukan, Kamis malam bersama moderator Danny Leigh. Wartawan, penulis, dan pembawa acara itu menganggap karakter Holland yang memikul tanggung jawab di film tersebut menjadi secercah harapan dalam kisah gotik gelap tentang keyakinan, balas dendam, dan dosa sekelompok penduduk kota kecil.

“Dia benar-benar secercah cahaya dalam film ini dalam arti bahwa dia selalu berusaha melakukan hal yang benar. Kebetulan dalam film ini melakukan hal yang benar berarti membunuh orang,” kata Holland menjelaskan karakternya seperti dilansir Hollywood Reporter, Sabtu (12/9).

Mengambil peran pada proyek “gelap” mengharuskan Holland mempercayai pada materi dan sutradara Campos. “Saya harus menaruh banyak kepercayaan pada Antonio, karena ini bukan jenis film yang biasanya saya mainkan di masa lalu,” ujar dia.

Bahkan, Holland mengatakan sangat gugup dan takut saat pengambilan set pertama kali. Dia mengatakan tak pernah tahu jika ternyata memiliki kemampuan memainkan jenis karakter tersebut.

“Saya sangat beruntung bermain dengan para pemain terpilih untuk mendukungnya dan memiliki Antonio sebagai direktur dan kapten kapal,” kata dia.

Holland merasa perlu berkembang ke ranah yang belum pernah diselami atau ke hal yang membuatnya tak ingin melakukannya lagi.

“Itu adalah proses luar biasa dan saya melihat filmnya dan sangat bangga karenanya. Saya sangat ingin orang-orang menonton dan menikmatinya,” ujar dia. The Devil All the Time mulai tayang di Netflix pada 16 September mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA