Ahad 13 Sep 2020 00:50 WIB

PSBB Kembali Diberlakukan, Agenda Sabyan Tertunda

Sabyan sudah mulai manggung ke luar daerah untuk acara kalangan terbatas.

Grup musik Sabyan langsung merasakan dampak rencana pemberlakuan PSBB total di DKI Jakarta.
Foto: Umma
Grup musik Sabyan langsung merasakan dampak rencana pemberlakuan PSBB total di DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik gambus Sabyan mengatakan, dampak dari akan diberlakukannya PSBB (pembatasan sosial berskala besar)  total langsung terasa. Sebab, acara yang semestinya akan digelar terpaksa dibatalkan.

"Berdampak banget, ada beberapa virtual event yang postponed," kata manajer Sabyan, Rizal melalui pesan singkat kepada Antara, Sabtu.

Baca Juga

Rizal mengatakan, grup yang terdiri dari Nissa (vokal), Ahmad "Ayus" Fairuz, dan Kamal Juanda ini sebelumnya sudah mulai manggung. Akan tetapi, mereka hanya tampil di acara untuk kalangan terbatas.

"Event luar daerah sudah mulai berjalan, lebih ke event private," ujar Rizal.

Sabyan belum lama ini merilis lagu tunggal berjudul "Teman Sejati" bersama penyanyi dangdut Tasya Rosmala. Lagu tersebut menawarkan musik yang berbeda dari Sabyan sebelumnya yakni, qasidah dangdut.

Dengan diberlakukannya kembali PSBB total, rencana kegiatan promosi pun kemungkinan akan berubah. Dari yang awalnya bisa berkunjung ke suatu tempat akan diganti secara virtual.

"Kemungkinan besar akan berpromosi secara digital dan untuk ngisi waktu, kami akan rekaman atau membuat karya-karya terbaru. PSBB tidak terlalu mengganggu itu, karena Sabyan punya studio sendiri," kata Rizal.

 
Di samping itu, Rizal mengatakan, selama masa pandemi, Sabyan selalu berkomunikasi baik melalui telepon ataupun video meeting. Berbagai rencana kedepan dari para pelantun "Ya Maulana" ini pun selalu rutin dibahas.

"Biasa kami ngobrol virtual via Zoom atau yang lainnya untuk ngebahas tentang karya-karya yang akan kami produksi," ujar Rizal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement