Sabtu 12 Sep 2020 22:27 WIB

KONI Kalbar Bagikan Bantuan untuk Atlet dan Pelatih

Bantuan juga diberikan kepada mantan atlet dan pelatih.

[ilustrasi] Atlet
Foto: ANTARA FOTO/Feny Selly
[ilustrasi] Atlet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji bersama Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar membagikan bantuan kepada sejumlah atlet dan pelatih cabang olahraga yang ada di provinsi itu dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional XXXVII.

"Melalui Haornaske-37 ini kita mengajak kepada semua pihak untuk terus memasyarakatkan olahraga demi menjaga kesehatan bersama. Selain itu, kita juga minta Pemda agar bisa memberikan perhatian penuh kepada para atlet yang ada di daerahnya masing-masing," kata Sutarmidji usai membagikan bantuan kepada para atlet Kalbar di Pontianak, Sabtu (12/9).

Baca Juga

Dia juga meminta KONI di ditingkat provinsi maupun pengda dan pengcab di seluruh Kalbar bisa terus melakukan pembinaan terhadap atlet, mengingat banyak potensi atlet yang bisa dikembangkan, namun masih minim pembinaan.

"Yang paling penting juga kepada para atlet ini, meski pun menggeluti dunia olahraga, namun jangan sampai meninggalkan pendidikannya, khususnya bagi atlet yang masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa. Karena prestasi di bidang olahraga memang penting, namun pendidikan jauh lebih penting," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar Fachrudin Siregar mengatakan, dalam peringatan Haornas tahun ini pihaknya membagikan sejumlah sembako kepada para atlet yang ada.

"Bukan hanya untuk atlet, tapi bantuan ini juga kita berikan kepada pelatih, dan mantan atlet dan mantan pelatih. Bantuannya ada 10 kilogram beras, mie instan, susu, minyak goreng, gula dan lain," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kalimantan Barat Windy Prihastari mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus untuk melakukan perbaikan sarana prasarana dan gedung olahraga yang ada di provinsi itu.

"Kita akan memfokuskan perbaikan sara dan prasarana gedung olahraga sehingga fungsinya bisa memberikan manfaat untuk para atlet dalam meningkatkan kemampuan mereka," tuturnya.

Untuk pembinaan para atlet, katanya masig akan terus berlanjut, namun dikarenakan saat ini masih dalam masa panedmi COVID-19, sehingga beberapa agenda olahraga banyak yang ditiadakan.

"Namun, kita minta kepada para atlet di masa pandemi ini agar bisa terus berlatih secara mandiri, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Windy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement