Sabtu 12 Sep 2020 20:44 WIB

Klopp Minta Maaf pada Alex Ferguson Gara-Gara Ini

Awalnya Klopp hanya berniat membalas pesan dari Fergie, tapi justru membangunkannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta maaf karena telah membangunkan Sir Alex Ferguson pada dini hari setelah the Reds telah menjuarai Liga Primer Inggris untuk kali pertama dalam 30 tahun. Awalnya Klopp hanya berniat membalas pesan dari Fergie, tapi justru membangunkannya di pagi buta.

Klopp tidak mengantisipasi eks pelatih MU berusia 78 tahun itu meletakkan teleponnya di samping tempat tidurnya. Ia berharap pesan tersebut dibaca pada pagi harinya, namun dugaannya meleset.

Baca Juga

Menurut Klopp, banyak orang mengirimkan pesan selamat kepadanya setelah Liverpool dipastikan juaara. "Masalahnya adalah, saya kembali larut malam ke kamar saya dan saya tidak bisa langsung tidur jadi saya membaca pesan yang saya terima, salah satunya dari Alex Ferguson," kata Klopp.

Menurut pelatih asal Jerman ini, dia menjawab dengan cara yang sangat sopan. Saat itu sekitar jam 3.30 sampai  4.00 pagi.

"Saya tidak mengira dia meletakkan ponselnya di samping tempat tidurnya. Saya tidak ingin membangunkannya. Jika itu terjadi, maafkan Alex," kata Klopp, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (12/9).

Sejak itu, kata Klopp, keduanya jarang berhubungan. Dia memaklumi, sebagai mantan pelatih Manchester United, Alex tak ingin berbicara banyak tentang kesuksesan Liverpool.

"Dia menghormatinya tapi itu bukan hal favoritnya untuk ditonton di televisi," kata Klopp.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara pada akhir Juli, Ferguson memuji kinerja Liverpool di Liga Primer dan Leeds United di Divisi Championship. Dalam wawancara itu, Ferguson juga sempat menyebutkan Klopp membangunkannya pada pagi buta lewat pesan telepon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement