Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

4 Tokoh Public Speaking Tanah Air yang Bisa Kasih Motivasi Terbaik

Sabtu 12 Sep 2020 19:23 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Cermati

Cermati

Beberapa sosok public speaker yang mampu menginspirasi banyak orang.

Motivasi menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang dalam membangun karir maupun kehidupan pribadi secara keseluruhan. Motivasi yang tinggi memang bisa menjaga kinerja dan membantu mencapai berbagai kesuksesan dalam hidup seseorang.

Inilah salah satu alasan utama mengapa banyak orang membutuhkan bantuan dalam urusan yang satu ini. Bukan hanya secara pribadi, namun sebagian besar perusahaan bahkan menganggap motivasi yang tinggi dapat membantu pencapaian maksimal di dalam perusahaan. 

Di dalam perkembangannya, kebutuhan akan layanan motivator yang profesional seperti ini sudah semakin tinggi. Tidak hanya melalui televisi dan juga media sosial saja, sebagian motivator ini bahkan menerbitkan buku yang bisa diakses dan dicerna dengan lebih mudah.

Banyak motivator ternama yang bisa ditemukan di Indonesia, beberapa bahkan terbilang masih sangat muda. Namun di antara motivator handal tersebut, kamu bisa menemukan beberapa nama public speaker teratas dan dikenal dengan keahlian tinggi dalam memberi inspirasi.  

Berikut ini adalah beberapa sosok public speaker tanah air, yang mampu menginspirasi banyak orang: 

 

1. Andrie Wongso

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Om AW (@andriewongso_) on

Memiliki falsafah “Success is my right” yang sangat populer, Andrie Wongso memang dikenal luas sebagai salah satu motivator sukses di tanah air. Kehadirannya selalu bisa memberikan banyak motivasi positif bagi orang lain. Namun jangan kaget, pria yang mudah tersenyum ini bahkan tidak pernah menamatkan pelajarannya di bangku Sekolah Dasar. 

Lahir di Malang dan terbiasa hidup mandiri, Andrie Wongso sangat terbiasa hidup dengan bekerja keras. Banyak pekerjaan yang sudah dilakoninya sejak muda, dia bahkan sempat menjadi pelayan toko di masa mudanya.

Dalam sebuah kesempatan, Andrie juga pernah terjun ke dunia entertainment di Taiwan dan menjadi pemeran film kungfu di sana. Perkembangan karirnya menjadi motivator yang handal seperti saat ini, dimulai dari bisnis kreatif kartu ucapan yang dilakoninya beberapa tahun silam.

Baca Juga: 5 Nasehat dari Tokoh Dunia untuk Anak Muda yang Ingin Sukses

2. Ippho Santosa

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ippho Santosa (@ipphoright) on

Pria yang lahir 30 Desember 1977 di kota Pekanbaru ini merupakan motivator handal yang cukup produktif menerbitkan karya. Berbagai karyanya bisa kamu temukan dalam judul-judul yang sangat menarik, seperti “13 Wasiat Terlarang” dan yang lainnya. Menggandeng Ari Ginanjar, Ippho Santosa bahkan menjadi motivator tanah air yang menerbitkan buku dengan angka penjualan mencapai 1 juta eksemplar di pasaran. 

Di luar aktivitasnya sebagai motivator sukses, Ippho juga memiliki berbagai bisnis dalam berbagai bidang. Pria ini menjadi pendiri Taman Kanak-kanak dan juga Sekolah Dasar Khalifah. Selain itu, Ippho juga menjadi inisiator berdirinya Sekolah Bisnis Umar Usman di Jakarta. Di dalam perjalanan karirnya, Ippho pernah menjadi staf marketing di perusahaan Sinar Mas Group dan beberapa perusahaan lainnya.

3. Ary Ginanjar Agustian 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ary Ginanjar Agustian (@ary.ginanjar) on

Ary Ginanjar Agustian menjadi sosok motivator handal lainnya yang sudah banyak memiliki pengalaman di bidang yang satu ini. Banyak penghargaan yang sudah diterima pria paruh baya kelahiran Bandung ini di dalam perkembangan karirnya. Di tahun 2005 silam, Ari dianugerahi gelar sebagai Tokoh Perubahan oleh Republika.

Balai Pustaka juga memberikan gelar Tokoh Inspiratif beberapa waktu yang lalu. Semua ini tentu bisa menjadi bukti kesuksesan Ari dalam karirnya sebagai motivator.

Konsep Emotional Spiritual Quotient (ESQ) merupakan salah satu kunci kesuksesan Ary Ginanjar. Di dalam prakteknya, dia akan mengajak para audience untuk lebih mencermati kemampuan kecerdasan spiritual dan juga kecerdasan emosional mereka. Konsep ini terbukti berhasil dan bisa memberikan dampak positif untuk banyak audience. Berbagai sesi training ESQ yang dijalankannya bahkan bisa mendatangkan lebih dari 1,5 juta alumni, baik itu dari luar negeri maupun di tanah air.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Bikin Semangat Menjalankan Bisnis

4. Hermawan Kartajaya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hermawan Kartajaya (@hermawan_kartajaya_) on

Hermawan Kartajaya menjadi motivator handal lainnya yang sudah dikenal luas dan memiliki kemampuan tinggi di bidang yang satu ini. Meski tidak bisa menyelesaikan pendidikannya di ITS Surabaya, Hermawan justru bisa menjadi salah satu sosok yang memiliki pengaruh dalam dunia pemasaran internasional. Kemampuannya di bidang bisnis membuat namanya dikenal luas di kalangan pebisnis tanah air.

Kemampuan bisnis ini jugalah yang akhirnya membuat Hermawan membangun sebuah perusahaan yang diberi nama Markplus. Perusahaan ini bergerak dalam layanan konsultasi bisnis. Namun di luar Markplus, Hermawan juga sangat aktif dalam mengembangkan karirnya sebagai motivator.

Pria ini banyak menjadi pembicara dalam seminar, bahkan hingga membawanya mendapatkan banyak penghargaan dari bidang tersebut. Beberapa waktu lalu, Hermawan meraih penghargaan dari World Marketing Association dan bahkan namanya ada dalam daftar 50 Gurus Who Have Shaped The Future of Marketing. 

Tokoh Inspiratif dengan Beragam Motivasi Terbaik

Mendapatkan motivasi dari orang yang tepat tentu akan sangat menguntungkan dan bisa membuat kamu lebih termotivasi. Ada banyak motivator tanah air yang dapat kamu temui, bahkan yang paling handal sekalipun. Untuk inspirasi terbaik, pilih motivator yang paling tepat dan dapat membantumu mencapai kesuksesan yang maksimal di dalam hidupmu.

Baca Juga: Mau Cepat Kaya? Ini 7 Gaya Hidup yang Mesti Diubah 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA