Sabtu 12 Sep 2020 18:32 WIB

De Bruyne tak Peduli City Gagal Dapatkan Messi

De Bruyne memahami City ingin menyatukan kembali Messi dengan Pep Guardiola.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin de Bruyne tak peduli Manchester City gagal mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona musim panas ini. Dia menegaskan skuat the Citizens sudah cukup baik dan tidak perlu membuang waktu untuk bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi.

"Saya benar-benar tidak peduli. Jika dia datang, itu akan membantu kami karena, bagi saya, dia telah menjadi pemain terbaik sepanjang masa," kata De Bruyne dikutip dari Goal, Sabtu (12/9).

Baca Juga

De Bruyne memahami City ingin menyatukan kembali Messi dengan Pep Guardiola, tapi ia tidak peduli dengan hal itu. Dia menegaskan, tidak pernah melihat siapa pemain yang akan datang atau apa yang mungkin akan terjadi.

"Anda bermain dengan para pemain yang Anda miliki dan saya pikir kami memiliki tim yang cukup bagus dalam hal itu," kata dia.

"Bodoh bagi saya untuk berasumsi apa yang akan terjadi jika pemain tertentu datang. Itu terjadi di sepak bola sepanjang waktu. Orang-orang seharusnya begitu." 

City menjadi klub yang paling difavoritkan untuk mendatangkan Messi setelah pemain berusia 33 tahun itu menyatakan ingin meninggalkan Camp Nou. Namun, pemain Argentina itu memutuskan untuk setahun lagi membela Barcelona setelah klub menegaskan tidak akan membiarkannya pergi kecuali klausul pelepasan senilai 700 juta euro dibayarkan.

City harus membayar gaji besar Messi jika dia pindah ke Inggris, tetapi De Bruyne menganggap mereka akan mendapatkan uang itu kembali dalam waktu singkat.

"Jika Anda bisa membawa Messi ke tim Anda, Anda akan selalu melakukannya. Saya bisa melihatnya dari perspektif bermain dan terutama sebagai klub," kata dia.

Dari segi bisnis, menurut De Bruyne, jumlah sponsor dan uang yang akan masuk ke kasa City akan sangat besar dengan kedatangan Messi. Sehingga, membayar mahal Messi diyakini tak akan jadi masalah. 

"Jadi saya bisa memahami keputusan dalam hal itu," kata De Bruyne.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement