Sabtu 12 Sep 2020 17:10 WIB

10 Ribu Masker Dibagikan untuk Warga Jakut

Masker dibagikan kepada warga di enam kecamatan.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas Satpol PP melakukan razia masker di kawasan Jatinegara, Jakarta (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas Satpol PP melakukan razia masker di kawasan Jatinegara, Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Utara menggelar kegiatan kampanye penggunaan dan pembagian masker di Taman Jogging I, Kelapa Gading. Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, secara simbolis menerima 10 ribu masker dari Polres Metro Jakarta Utara untuk dibagikan kepada warga di enam kecamatan.

Pada kesempatan itu, Sigit mengapresiasi upaya dari Polres Metro Jakarta Utara dalam mengatasi pandemi Covid-19 di seluruh wilayahnya. "Angka penyebaran Covid-19 terus meningkat. Bahkan mulai 14 September mendatang, kita kembali melakukan PSBB," ujarnya, Sabtu (12/9). 

Baca Juga

Menurut Sigit, saat ini penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin merupakan upaya yang paling tepat mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Menggunakan masker memang tidak nyaman. Namun sejatinya dirawat karena positif Covid-19 itu jauh lebih tidak nyaman," tegasnya. 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk tauladan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan penggunaan masker agar terhindar dari wabah Covid-19.

"Masker akan dibagi ke enam kecamatan melalui tiga pilar. Ada camat, danramil, dan kapolsek yang akan mendistribusikan ke masyarakat," terangnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement