Sabtu 12 Sep 2020 16:19 WIB

Crutchlow tak Fit untuk Tampil di San Marino

Dampak dari operasi Crutchlow telah memaksanya untuk mundur.

Cal Crutchlow
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, dinyatakan tidak fit untuk mengikuti Grand Prix (GP) San Marino menyusul hasil tes medis di Misano, Sabtu (12/9) pagi. Pembalap asal Britania tersebut awal pekan ini menjalani operasi lengan.

Namun komplikasi dari operasi itu menyebabkan sang pembalap tidak mampu meneruskan aksinya di balapan seri keenam musim 2020 itu.

Bukan start musim yang mulus bagi pemenang tiga grand prix itu setelah ia harus menjalani operasi skafoid karena terjatuh di sesi pemanasan GP Spanyol.

Crutchlow berkomitmen tampil akhir pekan ini. Namun, penimbunan cairan di lengannya, dampak dari operasi, telah memaksanya untuk mundur.

"Ada produksi cairan yang banyak di dalam lengannya yang cukup tidak umum, sayangnya," kata manajer tim Lucio Cecchinello seperti dikutip laman resmi MotoGP. "Ada risiko serius dari infeksi, jadi Dr. Charte mengunjunginya pagi ini dan dia menyatakan Cal tidak fit dan kami tentu harus memahami situasi tersebut. Hal terpenting adalah Cal bisa pulih dan kembali segera mungkin."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement