Sabtu 12 Sep 2020 16:09 WIB

Karim Benzema Nikmati Momen Terbaik Sepanjang Karier

Benzema telah berseragam Madrid lebih dari satu dekade dan mendekati sejumlah rekor.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Foto: Infografis Republika
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Di usianya yang sudah 32 tahun, striker Real Madrid, Karim Benzema, sedang menikmati momen terbaik dalam kariernya. Pemain asal Prancis itu telah berseragam Madrid lebih dari satu dekade dan mendekati sejumlah rekor.

Dilansir dari Marca, Sabtu (12/9), Benzema bisa menjadi pemain asing terbanyak dalam jumlah penampilan bersama Madrid. Kini dia sudah tampil 513 kali dan sedang dalam proses mengejar rekor Roberto Carlos, yaitu 527 kali.

Dalam hal mencetak gol, Benzema menduduki peringkat kelima pencetal gol terbanyak Madrid, usai menyalip Ferenc Puskas dan Hugo Sanchez. Santillana berada di urutan keempat dengan jumlah 290 gol atau 41 gol lebih banyak di atas Benzema.

Kemudian, tujuh gol lagi di Liga Champions akan membuat Benzema menyalip Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Liga Champions di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun Robert Lewandowski membuntuti Benzema dengan selisih tujuh gol.

Benzema kini telah mengoleksi empat gelar Liga Champions. Jika Benzema berhasil mengangkat kembali trofi Kuping Besar itu, maka ia akan sejajar dengan Cristiano Ronaldo, Paolo Maldini, Alessandro Costacurta, Alfredo Di Stefano, Raul, Zarraga, Marcos Alonso, Luka Modric, Toni Kroos, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Isco, Gareth Bale, Casemiro, Raphael Varane, dan Nacho.

Saat ini, hanya ada satu pemain yang memenangkan enam gelar Liga Champions, yaitu Paco Gento. Benzema juga bisa mencapai 700 pertandingan dalam kariernya beberapa bulan ke depan. Sekarang ia telah bermain 661 laga selam kariernya.

Di timnas Prancis, Benzema tak menutup kemungkinan untuk dipanggil kembali. Namun selama Didier Deschamps masih menjadi pelatih Prancis, akan berat bagi dia kembali ke timnas terlepas sebagus apapun penampilannya bersama Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement