Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Bill Gates Hobi Koleksi Mobil Mewah

Sabtu 12 Sep 2020 16:03 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Duitnya Ribuan Triliun Rupiah, Bill Gates Ternyata Hobi Koleksi Mobil Mewah!. (FOTO: Reuters.)

Duitnya Ribuan Triliun Rupiah, Bill Gates Ternyata Hobi Koleksi Mobil Mewah!. (FOTO: Reuters.)

Salah satu mobil yang paling sering Gates pakai adalah Ford Focus.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Pendiri Microsoft Bill Gates merupakan orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan oleh Forbes sekitar USD114,8 miliar (Rp 1.712 triliun). Memiliki harta ribuan triliun ternyata Bill Gates suka membeli mobil mewah, meski harga mobil itu hanya sebagian kecil dari harta kekayaannya.

Dikutip dari Carsoid di Jakarta, Jumat (11/9) ternyata sederet merek mobil ternama kerap menghuni garasi pria yang saat ini fokus pada filantropi tersebut. Adapun salah satu mobil yang paling sering Gates pakai adalah Ford Focus produksi 2008 untuk aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Bill Gates Akui Sering Bikin Karyawan Tertekan saat Masih Rintis Microsoft

Gates juga ternyata tergila-gila dengan mobil asal Jerman, Porsche. Ia diketahui memiliki empat mobil Porsche berjenis 911 Carrera produksi 1991, 930, 959 Coupe (1988), dan Taycan.

Model 959 milik Gates disebut sebagai salah satu mobil langka lantaran hanya diproduksi 230 unit di seluruh dunia. Kecintaan Gates terhadap Porsche semakin kuat usai dia membeli Taycan. Taycan merupakan mobil listrik pertama Porsche yang mulai diproduksi massal sejak tahun lalu.

"Saya harus mengatakan, itu adalah mobil harga premium. Ini sangat sangat keren. Ini mobil listrik pertama saya dan saya sangat menikmatinya," ujar Gates, mengutip Economic Times.

Namun, berdasarkan laporan Business Insider, mobil 911 milik Gates telah dijual seharga USD80 ribu atau Rp 1,2 miliar. Selain Ford dan Porsche, Gates juga dikabarkan memiliki Lamborghini, Rolls Royce, Jaguar, Mercedes-Maybach, hingga Ferrari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA