Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Borja Valero Segera Kembali ke Fiorentina

Sabtu 12 Sep 2020 14:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Borja Valero

Borja Valero

Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Valero pernah berada di Stadion Artemio Franchi dari 2012 hingga 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Gelandang asal Spanyol, Borja Valero, dilaporkan akan segera menjalani tes medis di Fiorentina, Sabtu (12/9) waktu setempat. Itu artinya dia kembali pulang ke klub lamanya sebelum bergabung dengan Inter Milan pada 2017 lalu sebagai agen bebas.

Dilansir dari Football Italia, Sabtu (12/9), Valero menghabiskan waktu lima tahun di Stadion Artemio Franchi dari 2012 hingga 2017. Setelah itu, klub tak memperpanjang kontraknya dan pemain 35 tahun tersebut hijrah ke Nerazzuri.

Valero diperkirakan akan menandatangani kontrak satu tahun bersama La Viola. Di Inter, Valero gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Di bawah asuhan Antonio Conte, dia jarang mendapatkan tempat di skuat utama.

Valero mengawali kariernya di sepakbola di Real Madrid dari Real Madrid U-18 hingga Castilla. Namun dia tak pernah menjadi bagian dari skuat utama Madrid. Sejumlah klub pernah ia bela, antara lain Real Mallorca, West Bromwich, Villarreal, Fiorentina, dan Inter Milan.

Bersama Fiorentina, Valero telah tampil sebanyak 212 pertandingan dan menyumbang 17 gol serta 45 assist. Kehadiran kembali Valero ke Fiorentina bisa menambah kekuatan lini tengah La Viola. Saat ini, Fiorentina memiliki gelandang seperti Franck Ribery, Gaetano Castrovelli, dan Kevin Agudelo.

Musim lalu, Fiorentina finis di posisi ke-10 klasemen akhir Serie A Italia. Keberadaan Valero di skuat Fiorentina dapat mengangkat tim ini bekerja lebih baik. Kendati demikian, usianya yang sudah tak muda lagi mengharuskan dia lebih bekerja keras agar mendapatikan tempat utama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA