Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Brahim Diaz: Target AC Milan Seharusnya Scudetto

Sabtu 12 Sep 2020 10:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Brahim Diaz

Brahim Diaz

Foto: acmilan
Target AC Milan seharusnya bukan hanya tiket Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Baru saja menjadi pemain AC Milan, Brahim Diaz, telah menunjukkan hasrat berkelas. Ia berharap timnya memiliki target prestius pada musim 2020/2021.

Kubu Rossoneri cenderung ingin meramaikan papan atas Serie A Italia. Menurut Diaz, zona big four saja, tidak cukup bagi skuat merah-hitam.

"Milan juga harus bercita-cita meraih scudetto, tidak hanya memperjuangkan satu tempat di Liga Champions," kata gelandang serang yang dipinjam dari Real Madrid ini, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/9).

Diaz menyinggung sejarah besar klub tersebut. Sebuah tim yang pernah merajai liga domestik, Eropa, dan dunia. Ia merasa terhormat menjadi bagian dari Il Diavolo. Tentunya ia ingin berkontribusi maksimal di lapangan.

"Senang bisa bermain di sini dan berlatih di Millanello. Ada pelayanan dan fasilitas hebat untuk melakukan hal-hal besar," ujar jebolan akademi Manchester City itu.

Diaz memuji pergerakan Milan di bursa transfer. Tim tersebut berhasil mendatangkan Sandro Tonali dan mempertahankan Zlatan Ibrahimovic.

Diaz akan memperkuat Rossoneri hanya untuk musim 2020/2021. Setidaknya itu yang tertera dalam kontrak peminjaman. Artinya belum ada opsi bagi Milan mempermanenkan status pesepak bola 21 tahun itu. Jika semuanya berjalan baik, bukan tidak mungkin bakal ada diskusi lanjutan pada Juni 2021.

"Saya banyak mendapat tawaran (dari tim lain), tapi Milan klub bersejarah dengan orang-orang yang bekerja sebaik mungkin untuk mencapai posisi yang pantas didapatkan klub ini," ujar Diaz menjelaskan alasan memilih datang ke San Siro.

Diaz mengaku menemukan atmosfer hebat di kamar ganti Rossoneri. Ia tak sabar untuk segera unjuk gigi di laga resmi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA