Sabtu 12 Sep 2020 08:55 WIB

Alexander-Arnold: Musim Ini akan Lebih Berat Bagi the Reds

Liverpool harus beradaptasi dan memperbaiki diri jika ingin mempertahankan gelar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Trent Alexander-Arnold mengatakan, Liverpool akan punya target besar musim ini. Meski demikian, bek Liverpool itu meminta timnya harus beradaptasi dan memperbaiki diri jika ingin mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Klub asuhan Juergen Klopp tersebut akan memulai musim 2020/2021 di kandang sendiri melawan tim promosi Leeds United, Sabtu (12/9).

Menurut Alexander-Arnold musim ini akan memiliki tantangan yang lebih berat dibanding musim lalu. ''Bagi kami itu bukan hanya berada di puncak dari poin yang kami dapat atau mencetak banyak gol. Ini soal jika kami dapat berkembang sebagai tim dan tetap menang,'' ujar Alexander-Arnold, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (12/9).

Oleh karena itu, untuk mempertahankan gelar, bek internasional Inggris itu meminta skuat the Reds menjaga mental kemenangan tersebut. Sebab itu jadi faktor penting Liverpool bisa sukses sejauh ini. Apalagi, Alexander-Arnold sadar kalau tim lain akan memiliki motivasi ekstra saat melawan Liverpool.

''Jadi kami perlu menyamakan mentalitas tersebut dan membawanya ke tahap selanjutnya. Memenangkan (trofi Liga Inggris) secara beruntun lebih sulit dari pada mendapatkannya sekali,'' jelas Alexander-Arnold.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement